Barcelona Tak Akan Bisa Menjadi 'The Invincibles'

  • Selasa, 15 Mei 2018 - 15:55:02 WIB | Di Baca : 1221 Kali

SeRiau - Barcelona bisa saja mendapatkan sebutan 'The Invincibles' di La Liga jika saja tidak kalah di tangan Levante pada akhir pekan kemarin. Bagi Terry Gibson, klub besutan Ernesto Valverde tersebut masih jauh dari julukan itu.

Klub raksasa Spanyol tersebut memiliki peluang besar untuk mengakhiri musim tanpa kekalahan, dan hanya perlu melewati dua laga yang tersisa. Sayangnya mereka tumbang 4-5 di tangan Levante dalam laga akhir pekan kemarin.

Dengan begitu, jika ingin mendapatkan predikat tersebut, Barcelona harus mengulangi semuanya dari awal di musim depan. Namun menurut Gibson, Blaugrana tidak akan memiliki kesempatan yang sama di musim-musim selanjutnya nanti.

"Saya tidak melihat mereka bisa melakukannya lagi. Padahal mereka tidak lagi harus melawan Real Madrid ataupun tim besar lainnya di dua laga akhir," ujar Gibson kepada Sky Sports.

"Itu adalah kesempatan yang unik untuk melakukan sesuatu bersejarah. Pemilihan pemain, sikap, serta performa Levante menjadi alasan kiprah mereka berakhir," pungkasnya.

Hingga saat ini, terhitung hanya ada tiga klub raksasa Eropa yang mampu mengakhiri musim tanpa kekalahan. AC Milan melakukannya pada tahun 1993, lalu Arsenal di 2004, dan Juventus kala musim 2011/2012. (**H)


Sumber: Bola.net





Berita Terkait

Tulis Komentar