Mohamed Salah Pemain Terbaik Liga Inggris 2018

  • Ahad, 13 Mei 2018 - 22:18:53 WIB | Di Baca : 1194 Kali

SeRiau - Penyerang asal Mesir yang membela Liverpool, Mohamed Salah, menjadi pemain terbaik musim 2017/2018 versi Liga Primer Inggris.

Salah yang menjalani musim perdana bersama The Reds setelah ditransfer dari AS Roma dengan harga £34 juta mencetak 31 gol dari 37 penampilan di Liga Inggris.

Penampilan yang mencolok membuat mantan pemain Basel, Chelsea, dan Fiorentina itu mengalahkan kandidat pemain terbaik lainnya, seperti Harry Kane, dan Kevin de Bruyne.

Sebelum meraih penghargaan pemain terbaik di Liga Inggris, Salah sudah lebih dulu meraih penghargaan sebagai pemain terbaik versi FWA (penulis sepak bola) dan versi PFA (pemain profesional).

Dalam penganugerahan pemain terbaik bulanan Liga Primer, Salah juga telah terpilih sebanyak empat kali, tepatnya di bulan November, Desember, Februari, dan Maret.

Kesuksesan Salah di Liga Inggris 2018 merupakan pembuktian dari prediksi yang meragukan kemampuannya setelah tampil tidak meyakinkan bersama The Blues sejak 2014 hingga 2016.

Ketika membela Chelsea, Salah hanya tampil sebanyak 13 kali dan mencetak dua gol.

"Saya sangat senang, saya sangat bangga bisa memenanginya. Mereka mengatakan saya tidak sukses ketika pertama saya di sini, jadi itu ada di dalam pikiran saya untuk mencapai sukses di sini di Liga Primer," kata Salah dilansir dari Daily Mail.

Salah juga menyanjung keberadaan manajer Liverpool Juergen Klopp sebagai salah satu sosok yang meningkatkan performa.

"Kami seperti teman, saya menyenanginya. Dia membantu saya di dalam dan di luar lapangan, saya harus berterima kasih padanya atas apa yang telah dilakukannya tahun ini," ujar Salah.

 

sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar