Blunder Ramos Warnai Kekalahan Real Madrid dari Sevilla

  • Kamis, 10 Mei 2018 - 05:43:10 WIB | Di Baca : 38 Kali

SeRiau - Blunder Sergio Ramos mewarnai kekalahan Real Madrid dari Sevilla dengan skor 2-3 pada pekan ke-36 Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (9/5) malam waktu setempat.

Los Blancos tampaknya dibuat tertekan oleh tim tuan rumah sejak awal-awal babak. Skuat arahan Zinedine Zidane bahkan tertinggal 0-1 melalui gol Wissam Ben Yedder pada menit ke-26.

Diawali dari umpan lambung Muriel, Ben Yedder mampu merangsek ke kotak penalti dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Casilla. Striker Prancis itu pun sukses menaklukkan sang kiper lewat sepakannya. Bola melewati celah kaki Casilla, sebelum menggetarkan jala gawang. 

Loading...

Di pengujung babak pertama, Madrid kembali kecolongan. Gol Sevilla kali ini dicetak gelandang Miguel Layun yang berhasil meneruskan umpan datar dari N'Zonzi. Tembakan pemain asal Meksiko itu tak mampu diselamatkan oleh Casilla. 

Madrid mendapat kesempatan mencetak gol melalui eksekusi penalti yang dilakukan Ramos pada menit ke-58 usai Lucas Vazquez dijatuhkan Franco Vazquez di dalam kotak penalti.

Peluang itu tak mampu dimanfaatkan Ramos, tendangannya menghantam mistar gawang David Soria, skor tetap untuk keunggulan Sevilla 2-0.

Gagal mencetak gol melalui penalti, Ramos kembali membuat blunder parah dengan gol bunuh diri pada menit ke-84. Ia salah mengantisipasi bola yang justru masuk ke gawang Kiko Casilla.

Skor 3-0 di sisa enam menit terasa hampir mustahil bagi Los Merengues menhgejar ketinggalan. Madrid baru bisa mencetak gol pertama di laga itu melalui tandukan Borja Mayoral memanfaatkan umpan silang Asensio.

Memasuki lima menit babak tambahan waktu, Madrid kembali mendapat hadiah penalti usai Hernandez dijatuhkan Mercado. Kali ini Ramos berhasil mencetak gol dari titik putih. Namun, tampaknya sudah terlambat bagi Los Blancos untuk menyamakan skor.

Tak lama berselang, wasit meniup peluit tanda menyudahi laga. Skor 3-2 untuk kemenangan tuan rumah Sevilla.

Starting XI Sevilla vs Real Madrid
Sevilla (3-4-1-2): David Soria; Gabriel Mercado, Clement Lenglet, Nico Pareja; Miguel Layun, Guido Pizarro, Steven N'Zonzi, Sergio Escudero; Franco Vazquez; Wissam Ben Yedder, Luis Muriel

Real Madrid (4-3-3): Kiko Casilla; Nacho, Jesus Vallejo, Sergio Ramos, Theo Hernandez; Mateo Kovacic, Casemiro, Dani Ceballos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Marco Asensio.


sumber CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar