Di Indonesia Bakal Ada Beras dalam Bentuk Sachet

  • Selasa, 08 Mei 2018 - 22:17:53 WIB | Di Baca : 214 Kali

SeRiau - Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menyiapkan langkah strategis untuk menyalurkan beras kualitas dengan harga murah langsung ke masyarakat. Caranya mengucurkan beras curah kemasan dan beras renceng atau dalam bentuk sachet.

Buwas sapaan akrabnya menerangkan, masyarakat ingin mendapatkan harga yang stabil dan murah, tentu tidak melupakan kualitasnya. Dengan begitu, maka ide atau terobosan baru yang akan dilakukan untuk menyalurkan beras tersebut dengan beras curah tapi sudah kemasan.

"Kemasan itu 5 kilogram sampai 10 kilogram dan itu ada sistem pengontrolan dengan sistem barcode. Kemudian saya ingin ke depannya secepatnya istilah saya ada beras renceng, itu hanya kemasan 200 gram, yang harganya relatif murah tapi terjamin kualitasnya dan itu nanti ada di warung-warung rokok, di warung kecil ada," kata dia di Blok M, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Loading...

Harga untuk kedua produk baru Bulog ini masih dihitung. Yang jelas, harganya nanti tidak akan semahal beras yang saat ini dinilai masih mahal.

"Menurut saya sekarang masih relatif mahal. Sebenarnya hitung-hitungannya kalau bisa pangkas pangkas -pangkas beras itu bisa murah," ujarnya.

Konsep penyaluran beras seperti ini juga masih dimatangkan. Bila sudah, Buwas segera berkoordinasi dengan kementerian terkait seperti Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertanian untuk bersama-sama menjalankan program ini.

"Presiden juga saya yakin menginginkan bagaimana masyarakat dapat beras yang layak dengan kualitas dan murah. Insya Allah sebelum Ramadan sudah jalan," tandasnya.
 
Buwas melanjutkan, pihaknya tidak akan menyerah untuk bisa menstabilkan harga di pasar. Oleh karena itu, Bulog selalu siapkan stok seandainya beras ini ditimbun atau dihambat peredarannya.

"Saya akan turunkan beras di kantor-kantor pemerintah, di antaranya Polsek, Koramil, Kodim, Polres, Kecamatan, semua di drop beras kemasan dan harga sudah kita patok. Jadi kantor itu hanya menyalurkan saja," tukasnya.
 
 
sumber Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar