Kala Cagub-cawagub Pilgub 2018 Sowan Habib Rizieq

  • Kamis, 03 Mei 2018 - 06:33:15 WIB | Di Baca : 1389 Kali

SeRiau - Habib Rizieq Syihab menerima kedatangan pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu. Pasangan nomor urut 3 di Pilgub Jabar itu sowan ke Rizieq yang saat ini tinggal di Mekah ketika pergi umrah.

Pertemuan Sudrajat-Syaikhu dengan Rizieq awalnya diketahui melalui video yang beredar, Rabu (2/5/2018). Video berdurasi 3 menit 49 detik itu menampilkan Rizieq yang berbicara panjang-lebar soal Pilgub Jawa Barat 2018, khususnya pasangan yang diusung Gerindra-PKS-PAN itu.

"Alhamdulillah pada malam hari ini saya dan keluarga di Tanah Suci Mekah berbahagia kedatangan tamu para Habib, Ulama, Kiyai daerah dan di samping saya ada Pak Sudrajat, calon gubernur Jawa Barat dan Ahmad Syaikhu, calon wakil gubernur Jawa Barat juga ada di sini," ujar Rizieq dalam video tersebut.

Habib Rizieq punya pesan khusus kepada Sudrajat-Syaikhu yang sedang sowan dirinya. Menurut dia, pasangan itu mesti membela agama. Pekik takbir mengiringi pesan Rizieq.

"Insya Allah Pak Sudrajat dan Pak Syaikhu saya minta mereka berkomitmen membela agama, bangsa dan negara menegakkan keadilan, melawan kezaliman di dunia, khususnya di Jawa Barat. Takbir," serunya.

"Mudah-mudahan Allah memberi kemenangan," imbuh Imam Besar FPI itu.

Ketua tim media pasangan calon yang dikenal dengan sebutan 'Asyik' itu, Machroni Kusuma, menjelaskan, pesan yang disampaikan Rizieq dalam pertemuan itu tak jauh berbeda dengan yang disampaikan di video. Ditegaskan dia, Rizieq sejauh ini mendukung Sudrajat-Syaikhu untuk Pilgub Jabar 2018.

"Sejauh ini Habib Rizieq mendukung pasangan Sudrajat dan Syaikhu di Pilkada Jabar. Saya rasa figur Habib Rizieq merupakan tokoh FPI dapat menyiratkan sebaiknya mendukung Sudrajat dan Syaikhu. Karena Habib Rizieq melihat Sudrajat dan Syaikhu pas di Jawa Barat," ungkapnya. 

Meski demikian, Sudrajat-Syaikhu disebut-sebut tak dengan sengaja menemui Rizieq. Pertemuan itu disebut tanpa rencana khusus.

"Bertemu dengan beliau (Rizieq) itu kebetulan. Karena memang untuk umrah sudah direncanakan sejak lama. Ke Makkah untuk ibadah," ucap Ketua tim pemenangan Sudrajat-Syaikhu, Haru Suandharu.

Selain pasangan ini, beberapa waktu yang lalu cagub-cawagub Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziyah juga bertemu Dennis​ Habib Rizieq di Mekah. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar