Viral '2019 Ganti Presiden' di Acara KPU Jambi, Ini Faktanya

  • Senin, 23 April 2018 - 10:27:23 WIB | Di Baca : 6285 Kali

 

SeRiau- Video sepenggal acara KPUD Jambi viral di media sosial. Ada seseorang berteriak '2019 ganti presiden' di atas panggung. Apa yang sebenarnya terjadi?

Video yang viral itu berdurasi 21 detik. Sebuah acara digelar di sebuah lapangan. Ada panggung dengan latar belakang logo KPU dan tulisan 'Pemilih Berdaulat Negara Kuat'. 

 
Ada beberapa orang berdiri di atas panggung. Seseorang dengan mikrofon lalu bicara. 

"17 April, sudah sepakat di 2019 kita ganti presiden?" kata pria itu disambut suara riuh.

"Jadi semuanya, sepakat kita 2019 ganti presiden," sambungnya. 


Acara itu disebut berlangsung di KPUD Jambi. Ketua KPUD Jambi, Subhan menjelaskan fakta yang terjadi di balik video itu. Sepenggal acara dalam video yang tersebar itu adalah bagian dari opera parodi Gerindra. 

"Acara tersebut dirancang, bahwa setiap parpol, menampilkan seni budaya. Pada waktu giliran Partai Gerindra menampilkan opera parodi, yang intinya Partai Gerindra mengajak pemilih menggunakan hak pilihnya di TPS, pada tanggal 17 April 2019 akan tetapi disisipkan oleh mereka kritikan terhadap pemerintah," kata Subhan saat dikonfirmasi, Senin (23/4/2018). 

 

Kritik yang dilemparkan ada terkait harga sembako, BBM, dan gas. Di salah satu adegan opera parodi Gerindra, lalu ada pemeran yang menampilkan kaus.

"Di salah satu adegan ditampilkan membuka jaket yang di dalamnya ada kaos yang dipakainya bertuliskan #2019GantiPresiden selanjutnya pemain opera tersebut menyampaikan seperti yang ada dalam video," jelasnya. (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar