Mantan Gelandang Timnas Inggris Ray Wilkins Meninggal Dunia

  • Rabu, 04 April 2018 - 23:00:41 WIB | Di Baca : 1312 Kali

SeRiau - Mantan gelandang timnas Inggris, Raymond Wilkins, meninggal dunia di usia 61 tahun di Rumah Sakit St George, Cobham, pada Rabu (4/4) pagi waktu setempat setelah mengalami koma.

Ray Wilkins terkena serangan jantung dan langsung kolaps di dalam rumahnya di Cobham beberapa hari sebelumnya. Pihak keluarga pun segera membawa mantan pemain Chelsea dan Manchester United tersebut ke rumah sakit St George.

Di rumah sakit, kapten timnas Inggris di era 1980-an mengalami koma dan mendapat penanganan intensif dari tim dokter. Namun, nyawanya tidak dapat diselamatkan.

"Ayah telah meninggal dunia," demikian pernyataan dari putranya, Ross, Rabu (4/4) seperti dikutip dari Mirror.

Ray meninggalkan istri, Jackie, serta dua orang anak, Ross dan Jackie. Wilkins dikenal keluarga sebagai sosok yang baik dan sayang keluarga.

"Sebuah kesedihan yang mendalam kami mengumumkan Raymond Wilkins telah meninggal dunia pagi ini [Rabu]," demikian pengumuman dari pihak keluarga almarhum.

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak RS St George atas usaha luar biasanya untuk menangani dan merawat Ray tercinta kami," kata pihak keluarga Ray.

Pihak keluarga yang ditinggalkan pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mengucapkan belasungkawa dari teman-teman, kolega, dan seluruh masyarakat melalui pesan singkat.

"Ray pergi meninggalkan istri tercinta, Jackie, Jade putrinya, Ross putranya dan cucu-cucu yang baik, Oliver, Frankie, Ava, Freddie, Jake, dan Archie. Kami juga memohon sebuah privasi atas masa-masa sulit ini," tutur perwakilan keluarga almarhum.

Sejumlah mantan rekan, manajer, dan kolega mendiang juga mengucapkan belasungkawa mendalam atas kepergian mantan pemain The Blues tersebut. Di antaranya adalah mantan gelandang Chelsea yang juga pernah membela Persib Bandung, Michael Essien.

"Istirahat dalam damai, kawan," demikian ucapan dari Essien melalui akun Instagramnya.

Almarhum sempat mengisi acara televisi sebagai pengamat sepak bola sepekan sebelumnya dan tak ada tanda-tanda penyakit yang ia derita. Serangan jantung yang dialami Wilkins cukup mengejutkan, terutama pihak keluarga.

Mantan pemain yang berposisi sebagai gelandang itu pernah membawa Manchester United meraih Piala FA pada 1983. Ia mencatatkan 160 kali penampilan di Old Trafford dan 84 kali membela timnas Inggris. Wilkins pernah ikut tampil di Piala Dunia 1982 dan 1986.

Prestasi terbesar Wilkins adalah ketika ia membela Chelsea. Ia pernah dinobatkan sebagai Player of The Year pada 1976 dan 1977 saat memperkuat The Blues. Almarhum juga pernah menjadi asisten manajer Chelsea, Carlo Ancelotti, dan ikut membawa klub itu meraih gelar juara Liga Primer Inggris dan Piala FA pada 2009/2010.

Beberapa hari sebelum Wilkins meninggal dan menjalani penanganan intensif, Ancelotti sempat memberikan dukungan moril kepada mantan koleganya itu melalui akun Instagram.

"Pikiran saya tertuju kepada kamu temanku dalam situasi yang amat sulit dan berharap yang terbaik," tulis Ancelotti melalui akun Instagram. (*JJ)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar