Peluang Gatot Nurmantyo di Pilpres 2019 Tergantung Koalisi

  • Selasa, 03 April 2018 - 06:47:52 WIB | Di Baca : 1285 Kali

SeRiau -Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membuka peluang nama Gatot Nurmantyo untuk maju dalam Pemilihan Presiden 2019. Namun, menurut Fadli Zon, pertimbangan untuk meminang Gatot akan lebih dulu dibahas bersama koalisi partai pendukung.

Fadli Zon memastikan Partai Gerindra akan tetap mengusung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden. "Kalau cawapres, kami nanti akan diskusikan dengan calon mitra partai koalisi," kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 2 April 2018.

Fadli menyatakan partainya masih menerima masukan untuk nama-nama yang berpotensi menjadi pendamping Prabowo. Beberapa faktor diperhitungkan seperti elektabilitas, kapabilitas, kapasitas, dan akseptabilitas. "Nanti kami akan dudukan bersama mereka (koalisi) mengenai pasangannya, formasinya seperti apa," ujarnya.

Fadli Zon menyatakan komunikasi Prabowo dan Gatot telah dilakukan. Menurut dia, Partai Gerindra juga terbuka jika Gatot Nurmantyoberminat bergabung seusai memasuki masa pensiun pada 31 Maret 2018. "Pokoknya kalau sudah purna tugas itu sangat terbuka. Untuk kader dan sebagainya saya kira welcome saja," katanya.

Fadli, yang juga Wakil Ketua DPR, pun menanti keputusan koalisi partai soal pasangan yang bakal diusung dalam pilpres. "Kalau untuk tiket ya tergantung koalisi," ujarnya. Meski belum mendeklarasikan diri, kata Fadli, Partai Gerindra memastikan tetap akan mendukung Prabowo.

Ia juga berdalih masih panjangnya masa pendaftaran calon presiden dan wakil presiden pada Agustus mendatang menjadi alasan Prabowo tak kunjung mendeklarasikan diri. "Momentum kan juga penting, artinya ngapain buru-buru kalau responsnya juga biasa-biasa saja," kata Fadli Zon.


sumber TEMPO.CO





Berita Terkait

Tulis Komentar