AS Roma Lolos ke Perempat Final Liga Champions

  • Rabu, 14 Maret 2018 - 06:12:38 WIB | Di Baca : 1259 Kali

SeRiau - AS Roma berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champions usai menang 1-0 atas Shakhtar Donetsk di Stadion Olimpico, Selasa (13/3).

AS Roma mengalami kesulitan saat menjalani babak pertama dalam duel lawan Shakhtar Donetsk. Tim tamu yang membawa bekal keunggulan 2-1 dari leg pertama berhasil meredam serangan-serangan AS Roma. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Pada awal babak kedua, Shakhtar Donetsk pun masih menerapkan pressing ketat yang membuat AS Roma tak leluasa mengalirkan bola.

Namun kebuntuan itu pecah pada menit ke-52. Gelandang asal Belanda, Kevin Strootmann menunjukkan kejeliannya melihat ruang di lini belakang Shakhtar Donetsk. Setelah menerima bola dari Aleksandr Kolarov di tengah lapangan, Strootmann melepaskan umpan terobosan yang membuat Dzeko terbebas dari pengawalan.

Dzeko yang berhadapan satu lawan satu dengan Andriy Pyatov dengan dingin mengirimkan bola masuk ke gawang.

Meski kesulitan memberikan serangan yang agresif ke gawang Shakhtar Donetsk, Roma menjawab hal tersebut juga dengan memastikan tim tamu juga tak leluasa di lini pertahanan mereka. Hingga laga memasuki menit ke-70, Shakhtar Donetsk belum bisa memberikan ancaman serius ke gawang AS Roma.

Kartu merah yang diterima ivan Ordec di menit ke-79 makin menyulitkan tim tamu untuk bisa mencari gol untuk menyamakan kedudukan.

Hingga laga usai, skor 1-0 untuk AS Roma bertahan. Angka itu membuat agregat kedua tim menjadi 2-2 namun AS Roma berhak lolos lantaran agresivitas gol tandang.

Susunan Pemain

AS Roma (4-3-3)

Becker; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Nainggolan, De Rossi, Strootman; Cengiz (Gerson 65), Dzeko, Perotti

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1)

Pyatov; Butko, Ordec, Rakitskiy, Ismaily; Fred, Stepanenko (Patrick 74); Marlos (Dentinho 82), Taison, Bernard; Ferreyra (*JJ)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar