Pesawat Bangladesh Jatuh di Nepal, 40 Orang Tewas

  • Senin, 12 Maret 2018 - 18:50:22 WIB | Di Baca : 129 Kali


SeRiau- Sedikitnya 40 orang tewas usai sebuah pesawat penumpang Bangladesh jatuh di Kathmandu, Nepal. Sekitar 23 orang lainnya mengalami luka-luka dalam insiden. 

Seperti dilansir AFP, Senin (12/3/2018), pesawat maskapai US-Bangla Airlines ini jatuh saat hendak mendarat di Bandara Internasional Tribhuvan, usai terbang dari Dhaka, Bangladesh. Dilaporkan ada 67 penumpang dan empat awak dalam pesawat itu.

Juru bicara Kepolisian Nepal, Manoj Neupane, menuturkan kepada AFP bahwa sedikitnya 40 orang dipastikan tewas. Sedangkan 23 orang lainnya dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami luka-luka dalam insiden ini. 

Loading...

"Sedikitnya 31 orang tewas seketika di lokasi dan sembilan orang lainnya meninggal dunia di dua rumah sakit di Kathmandu," sebut Neupane.


"Kesempatan untuk menyelamatkan yang lain dalam keadaan hidup sangat tipis sekarang karena pesawat hangus parah usai terbakar," ucap juru bicara militer setempat, Gokul Bhandaree, menambahkan.

Kepulan asap pekat membubung ke udara dari sebuah lapangan sepakbola yang diyakini menjadi lokasi jatuhnya pesawat. Lokasi itu berada di sebelah timur landasan Bandara Internasional Tribhuvan yang merupakan satu-satunya bandara internasional di Kathmandu. 

"Polisi dan tentara berupaya memotong badan pesawat untuk menyelamatkan yang lain," ucap juru bicara bandara, Prem Nath Thakur.

Penyebab jatuhnya pesawat ini belum diketahui pasti. Namun dilaporkan pesawat sedang mendekati daratan saat tiba-tiba jatuh ke sebuah lapangan sepakbola di dekat bandara. Pesawat yang jatuh ini dilaporkan berjenis Bombardier Dash 8 400 turboprop yang berusia 17 tahun. 


Dampak dari insiden ini, operasional di Bandara Internasional Tribhuvan dihentikan sementara. Pesawat yang akan mendarat dialihkan ke bandara lainnya.

(Sumber : Detiknews.com)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar