Paus Terdampar di Pantai Situbondo Berusia Remaja

  • Jumat, 02 Maret 2018 - 19:01:05 WIB | Di Baca : 221 Kali

 


SeRiau- Meski berukuran raksasa, paus yang terdampar di Pantai Situbondo dipastikan berusia remaja. Hewan mamalia dengan panjang sekitar 17 meter itu dipastikan jenis paus sperma. Paus jenis ini memiliki ukuran tubuh yang besar dan panjang.

"Itu bukan paus dewasa, masih usia remaja. Jenis paus sperma ini memang ukurannya sangat besar," kata Vivi Pramayanti, Kepala Resor Konservasi Wilayah XIV Banyuwangi, Jumat (2/3/2018).

Loading...

Menurut dia, pihaknya belum bisa memastikan penyebab paus ini terdampar. Bisa jadi karena bagian bawah tubuhnya terjebak pasir, karena berada di area laut dangkal. Dugaan lainnya, paus itu terdampar karena sedang sakit. Sehingga terlepas dari kelompoknya.

Baca Juga: Paus Terdampar di Situbondo Sempat Ditarik Kapal Tapi Gagal

"Makanya nanti akan diperiksa dokter dari Bali dan Pontianak yang akan datang ke sini," papar dia.

Paus sperma ini biasanya hidup secara berkelompok. Karena itu, seekor paus bisa terdampar ini ada beberapa kemungkinan. Bisa karena terluka atau sakit, bisa juga karena dikejar-kejar oleh predator hingga dia terpisah dari kelompoknya.

"Jadi kami belum bisa memastikan kenapa dia bisa terdampar. Masih akan dilakukan pemeriksaan," tandas Vivi Pramayanti. (Sumber : Detiknews.com)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar