Empat Hari Penting untuk Manchester City

  • Selasa, 27 Februari 2018 - 22:34:36 WIB | Di Baca : 1336 Kali

SeRiau - Manchester City baru saja berhasil menjadi juara Piala Liga. Kini, The Citizens akan menghadapi dua duel penting untuk memperbesar peluang mereka menjadi juara Liga Primer Inggris.

Manchester City saat ini ada di posisi puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan koleksi 72 poin. Sergio Aguero dan kawan-kawan unggul 13 angka atas Manchester United dan memiliki satu laga lebih banyak.

Jarak tersebut tentunya merupakan jarak yang aman, namun tekanan akan dirasakan Manchester City bila mereka gagal melewati ujian serius dalam empat hari.

Manchester City akan menghadapi dua tim London, Arsenal pada 1 Maret dan Chelsea tiga hari kemudian. Bila sukses melewati dua duel ini, maka Manchester City bisa bernapas lega dan posisi mereka dalam perburuan titel Liga Inggris masih ada di posisi yang sangat nyaman.

 Duel pertama Manchester City adalah bertandang ke markas Arsenal, Stadion Emirates. Pertandingan ini jadi ulangan duel final Piala Liga akhir pekan lalu yang dimenangi Manchester City dengan skor 0-3.

Meski laga kali ini tak berujung trofi juara, Arsenal pasti tak ingin kembali bertekuk lutut di hadapan Manchester City. Terlebih mereka kini bermain di markas sendiri.

Kali terakhir Manchester City bisa menang di markas Arsenal adalah pada duel 2013 lalu. Empat laga berikutnya di Liga Inggris berakhir dengan dua kemenangan Manchester City dan dua hasil imbang.

Di luar laga Liga Primer Inggris, Arsenal juga sempat memukul Manchester City dengan skor 2-1 pada duel di Piala FA musim lalu.

Terlepas dari blunder di balik gol pertama Sergio Aguero pada final Piala Liga, Arsenal sejatinya cukup bisa mengimbangi Manchester City di babak pertama. Kepercayaan diri Arsenal baru hancur saat Vincent Kompany mencetak gol kedua dan membawa Manchester City tertinggal 2-0.

Selepas laga lawan Arsenal, Manchester City sudah ditunggu duel berat lainnya lawan Chelsea di Stadion Etihad. Pada musim lalu, Chelsea mampu mencuri kemenangan 3-1 atas Manchester City di Stadion Etihad.

Meski Chelsea juga baru saja menjalani laga berat lawan Manchester United pekan lalu, namun 'The Blues' punya waktu istirahat satu pekan jelang laga lawan Manchester City. Beda halnya dengan 'The Citizens' yang harus bermain tiga kali dalam satu pekan.

Arsenal dan Chelsea saat ini dalam kondisi lapar poin. Mereka butuh poin untuk bisa bertahan dalam perburuan zona Liga Champions. Arsenal masih ada di posisi keenam dengan koleksi 45 poin, tertinggal 10 poin dari Tottenham Hotspur, sedangkan Chelsea berjarak dua poin dari batas zona Liga Champions.

Bila Manchester City mampu menyapu bersih kemenangan di dua laga tersebut, maka mereka berhasil memperbesar peluang untuk jadi juara Liga Primer Inggris musim ini. Namun andai mereka kalah di dua laga tersebut, plus Manchester United menang atas Crystal Palace, maka selisih poin yang ada menjadi 10 poin.

Tekanan pun bakal makin membesar untuk Manchester City. Pasalnya, masih ada duel langsung antara Manchester City lawan Manchester United di sisa musim yang bisa jadi kesempatan 'Setan Merah' untuk makin memperkecil selisih poin.

Sedikit keberuntungan bagi Manchester City, laga Liga Champions di pertengahan pekan depan tidak akan terlalu mengganggu mereka. Manchester City akan menjamu Basel pada hari Rabu (7/3), tiga hari setelah duel lawan Chelsea. Namun, Manchester City sudah mengantongi kemenangan 4-0 di leg pertama, sehingga mereka punya kesempatan menurunkan tim pelapis di laga tersebut dan bisa fokus sepenuhnya untuk dua laga lawan tim asal London.

 

 

sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar