Capres Gerindra Ditentukan di Rakernas

  • Ahad, 25 Februari 2018 - 09:27:49 WIB | Di Baca : 373 Kali

SeRiau - Politikus Partai Gerindra Desmond J. Mahesa mengatakan, pihaknya bakal menentukan calon presiden pada Pemilu Presiden 2019 pada rapat kerja nasional (Rakernas) mendatang. Nama Ketua Umum Prabowo Subianto masih jadi jagoan Gerindra.

Desmond mengatakan, dukungan agar Prabowo maju kembali pada Pilpres 2019 juga sudah mengalir. Salah satunya yakni dari DPD Banten yang secara resmi mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo sebagai capres pada Sabtu, 24 Februari 2018 kemarin.  

"Hari ini (Sabtu) saya mendeklarasikan, sebagai pimpinan partai di Banten untuk meminta Pak Prabowo untuk mencalonkan diri kembali," kata Desmond saat dihubungi Medcom.id, Sabtu, 24 Februari 2018.

Loading...

Desmond menjelaskan, dukungan dari DPD Banten ini sesuai dari aspirasi masyarakat dan kader Gerindra di Banten yang menginginkan mantan Danjen Kopassus itu kembali maju dalam Pilpres 2019. Namun, semua keputusan soal pencapresan Prabowo bakal ditentukan sesuai dengan keputusan rakernas mendatang.

"Urusan maju atau tidak maju, sesuai dengan keputusan rakernas," tuturnya.

Menurut Desmond, pada konfrensi nasional 2017 lalu, dirinya dan kader Gerindra lain juga sudah mendorong agar Prabowo kembali mencalonkan diri pada Pilpres mendatang. Saat itu, kata Desmond, Prabowo masih memikirkannya secara matang.

"Dijawab beliau 'mikir-mikir', dengan pertimbangan beliau, takut kesehatan nggak bagus, elektabilitas menurun, yang ketiga adalah, kalau ada kader lain Partai Gerindra yang punya elektabilitas bagus dan jauh lebih siap daripada beliau," tuturnya. 

Anggota Komisi III DPR RI ini juga menyebut, seluruh kader Gerindra bakal menghormati semua keputusan Prabowo, apakah nantinya Prabowo yang akan maju sebagai capres atau mencalonkan orang lain. Tapi harapannya, Prabowo tetap maju pada Pilpres 2019 mendatang.

"Apapun keputusan Pak Prabowo, kami sebagai kader partai mengikutinya. Tapi kami mengharapkan Pak Prabowo yang maju," tegasnya. 

 

 

 

Sumber Metrotvnews




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar