Kuburan Massal Disiapkan untuk Korban Kecelakaan Tanjakan Emen

  • Ahad, 11 Februari 2018 - 12:41:02 WIB | Di Baca : 2226 Kali

JAKARTA, SeRiau — Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyiapkan makam atau kuburan massal di Taman Pemakaman Umum Legoso, Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten. Kuburan massal itu disiapkan untuk warga setempat yang tewas dalam kecelakaan di kawasan Tanjakan Emen, Jalan Raya Bandung-Subang, Kampung Cicenang, Ciater Subang, Jawa Barat, Sabtu (10/2/2018) kemarin.

Sedikitnya 27 orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Minggu (11/2/2018) pukul 09.84 WIB, petugas dengan menggunakan eskavator masih melakukan penggalian kuburan massal itu. Ada juga tiga orang yang melakukan penggalian dengan cangkul.

Total ada dua liang lahat yang disiapkan, masing-masing selebar 20 meter dan kedalaman 1,5 meter.

Korban korban meninggal berjenis kelamin pria dan wanita akan dipisahkan liang lahatnya. Sejumlah warga juga sudah berkumpul di tempat pemakaman.

Camat Ciputat Timur Durahman mengatakan, penggalian makam sudah dilakukan sejak pukul 05.30 WIB. Makam ini dipersiapkan untuk seluruh korban  tewas dalam kecelakaan di tanjakan Emen.

"Tapi, jika ada keluarga yang mau memakamkan sendiri, akan kami persilakan," ujar Durahman.

Sebelum dimakamkan, para korban tewas akan dishalatkan terlebih dahulu di masjid yang terletak tak jauh dari pemakaman. (*JJ)


Sumber: Kompas





Berita Terkait

Tulis Komentar