Masuk Indonesia, woww... Harga 1 Bugatti Chiron Setara 362 Xpander

  • Jumat, 02 Februari 2018 - 23:39:48 WIB | Di Baca : 44 Kali

SeRiau - Bugatti Chiron dikabarkan akan masuk Indonesia melalui importir umum (IU) di Jakarta. Masuk dalam negeri, hypercar ini ditaksir hampir Rp100 miliar.

Di Eropa, harga Bugatti Chiron US$3,1-3,2 juta. Begitu masuk Indonesia harganya bisa tembus US$6,5 juta atau sekitar Rp90 miliar atau setara 362 unit Mitsubishi Xpander tipe Ultimate A/T (Rp248,350 juta). Harga tersebut termasuk biaya masuk dan pajak pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) sebesar 125 persen.

"Jika masuk Indonesia, harganya bisa sampai US$6,5 juta atau sekitar Rp90 miliar," kata Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim di Jakarta, semalam.

Loading...

Rudy sendiri belum bisa memastikan kapan membawa mobil premium itu ke Tanah Air. Sebab pihakya masih menghitung harga jual berdasarkan nilai tukar rupiah serta biaya pengiriman dan administrasi lainnya.

Chiron merupakan produk baru Bugatti sebagai suksesor Veyron. Mobil asal Prancis ini dibekali mesin berkapasitas 8.0-liter 16 silinder yang didukung empat turbocharger. Racikan tangan-tangan insinyur Bugatti mampu membuat mesinnya menyemburkan tenaga 1.500 hp.

Dengan semburan tenaga besar tersebut, akselerasi 0-100 km per jam hanya butuh 2,4 detik dan mencapai kecepatan maksimal 463 km per jam. Pencapaian tersebut tidak luput dari konsep mid-enginedengan sistem all-wheel-drive (AWD) dibantu transmisi 7-speed kopling ganda.

Dahsyatnya kemampuan jantung penggerak mobil ini setidaknya akan menjadi rebutan kolektor otomotif di Indonesia yang berkocek tebal. Terlebih pabrikan hanya berniat memasarkan kendaraan coupe 2-pintu itu sebanyak 500 unit di dunia.

 

 

sumber CNN Indonesia 




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar