Terungkapnya Penipuan Travel Umbroh JPW, 

Masyarakat di Imbau Tidak Tergiur Travel Umbroh Murah

  • Rabu, 10 Januari 2018 - 13:58:00 WIB | Di Baca : 184 Kali

 

Pekanbaru, SeRiau

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat  Kota Pekanbaru H. Syamsul Bahri, Spd mengingatkan masyarakat agar berhati- hati dalam memilih travel umroh bahkan masyarakat diminta tidak mudah tertarik dengan harga murah" jangan tergiur dengan harga murah yang akhirnya merugikan masyarakat sendiri" tegas Anggota Komisi III ini.

Loading...


Syamsul Bahri mencontohkan terungkapnya kasus penipuan oleh travel umroh Joe Pentha Wisata (JPW) Jalan Panda Kecamatan Sukajadi Pekanbaru baru-baru ini, dimana ada ratusan masyarakat menjadi korban penipuan dari tarvel nakal tersebut.

"Sesuai dengan ketentuan yang sudah dikeluarkan oleh Kemenag RI, dimana biaya perjalanan umroh minimal yang 20 juta rupiah per orang ini bisa jadi acuan bagi masyarakat dalam memilih biro perjalanan yang resmi dan aman," Ungkap Syamsul Bahri, Rabu (10/1/2017)

Politisi PPP ini juga menambahkan,  masyarakat harus ekstra hati-hati, kalau ada travel yang menawarkan harga lebih murah, itu patut diwaspadai dan dicek kebenarannya terutama terkait resmi atau tidaknya sebuah travel yang bakal didaftar.

"Jangan nanti batal berangkat lagi atau bermasalah. Kan kita juga yang rugi, cek semua data travelnya ada izin atau tidak tanya langsung ke Kemenang atau pihak terkait lainnya jangan lansung percaya, "

Disamping itu, Pihak Kemenag Riau diminta merilis data biro perjalanan haji atau umroh yang mengantongi izin resmi melalui berjagai media massa,  bahkan jika perlu Kemenag Riau website atau aplikasi tersendiri untuk mempermudah masyarakat memantau mana saja travel resmi dan terdaftar di Pekanbaru dan Riau pada umumnya. ( Wanti)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar