Ini Alasan Bridjen Edi Tanggalkan Jabatan di TNI AD dan Dampingi Samsuar di Pilgub

  • Selasa, 09 Januari 2018 - 06:20:15 WIB | Di Baca : 377 Kali

 

 

 

Loading...

Pekanbaru, SeRiau-Ternyata banyak hal mendasar membuat Komandan Korem 031 Wirabima Provinsi Riau, Brigjen TNI Edy Natar Nasution siap menanggalkan jabatannya dari TNI AD dan memilih mendampingi Syamsuar (Bupati Siak) untuk maju dipencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018.

Bahkan pasangan Syamsuar-Edi yang diusung koalisi PAN, PKS dan Nasdem ini secara resmi sudah melakukan berbagai tahapan di Pemilihan kepala daerah diantaranya, Pendaftaran sebagai calon Gubernur dan wakil Gubernur pada Senin (8/1/2018) siang tadi di KPU provinsi Riau.

Menurut Edy, ada banyak hal yang membuat dirinya tertarik dan siap mendampingi Syamsuar di Pilgub 2018 ini, baik itu dari sisi Kepemimpinan Syamsuar selama menjabat sebagai bupati bahkan dari sisi agama yang perlu diteladani.

" Banyak hal yang menjadi pertimbangan saya untuk maju di Pilgub Riau, namun dengan membulatkan tekat saya siap mendampingi Pak Syamsuar, alasan yang pertama itu saya melihat dibawah kepemimpinan Syamsuar dalam dua periode pemerintahannya, laporan keuangan Kabupaten Siak memperoleh opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI, penghargaan ini wujud dari bentuk kinerja yang baik yang beliau lakukan selama ini bukan secara tiba-tiba," Ungkap Edy Natar Nasution.

Tidak hanya itu, Edy juga tertarik mendampingi Syamsuar karena melihat Pengurusan birokrasi pemerintahan yang tidak mempersulitkan masyarakat.

"Sistem pemerintahan yang selama ini dijalankan Pak Syamsuar sangat mudah, karena beliau menggunakan sistem online dan ini memudahkan masyarakat, kemudian hubungan beliau dengan rekan lainya juga sangat solid, tentunya saya sebagai prajurit TNI itu jadi tolak ukur dalam kepemimpinan yang diberi percaya oleh masyarakat. Kemudian dari segi keagamaan juga sangat luar biasa, beliau sangat mencintai kehidupan-kehidupan agama, bahkan zakat pun di Siak sangat luar biasa perkembangannya. Inilah yang mendasar saya kenapa menjatuhkan pilihan untuk mendampingi beliau," Pungkas Edy.( Wanti)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar