Hari Pertama Masuk Sekolah Usai Libur Panjang, Marlis : Jangan Ada Siswa yang Tambah Liburan

  • Selasa, 02 Januari 2018 - 16:29:54 WIB | Di Baca : 169 Kali

 

 

Pekanbaru, SeRiau- Libur semester ganjil dan libur akhir tahun 2017 telah berakhir, seluruh siswa kalangan sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) terutama di kota Pekanbaru kembali diingatkan untuk memasuki proses belajar mengajar seperti biasa.

Loading...

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) kota Pekanbaru Abdul Jamal, bahwa setelah jadwal libur semester berakhir ia meminta kepada para siswa dan tenaga pendidik tidak menambah libur.

"Ya, hari ini mulai masuk sekolah, Jangan ada yang menambah libur, kami akan cek guru-guru dan kepala sekolah karena laporan akan kami minta, ini juga terkait persiapan ujian nasional," Kata Kepala Dinas Pendidikan kota Pekanbaru Abdul Jamal saat dikonfirmasi , Senin (1/1).

Selain itu ia juga mengimbau agar para siswa sekolah-sekolah seperti TK, SD, SMP yang berada di kota Pekanbaru supaya kembali belajar mengajar seperti biasa dan tidak menambah libur.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua komisi III DPRD kota Pekanbaru, Marlis Kasim meminta jika tenaga pendidik terdapat menambah hari libur agar diberikan sanksi tegas.

"Ya, guru yang menambah libur kepala dinas harus memberikan sanksi tegas, karena menambah libur itu bermain main dan telah melanggar ketentuan yang telah ditetapkan," Singkatnya Marlis.

Politisi PKB ini juga mendukung tindakan Disdik yang akan melakukan pengecekan langsung ke lapangan. Jika ada yang melanggar aturan, ia juga meminta supaya langsung diberikan sanksi. (***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar