Tarif Rp30 Ribu, Kereta Bandara Mulai Uji Coba

  • Selasa, 26 Desember 2017 - 10:17:16 WIB | Di Baca : 138 Kali

SeRiau – Kereta bandara akan diuji coba untuk masyarakat umum pada hari ini, Selasa 26 Desember 2017. Dalam uji coba ini, tarif tiket yang diberlakukan untuk satu kali perjalanan Rp30 ribu per penumpang.

Uji coba ini akan dilakukan mulai 26 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018. Saat uji coba, tarif kereta diberlakukan Rp30 ribu mulai hari ini hingga 1 Januari 2018. Harga tersebut lebih murah dari tarif yang ditetapkan ketika kereta beroperasi resmi, yaitu Rp70 ribu per penumpang. Tarif Rp70 ribu itu merupakan tarif yang diturunkan dari rencana tarif awal Rp100 ribu per penumpang.  

Rencananya, kereta menempuh rute Stasiun Manggarai, Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Duri, Stasiun Batu Ceper, Stasiun Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Namun, pada tahap uji coba ini keberangkatan kereta dimulai dari Stasiun Sudirman Baru. Waktu tempuh hingga ke bandara diperkirakan sekitar 40-50 menit.

Loading...

Kereta akan dilengkapi dengan pendingin udara (full AC), pengisi daya telepon seluler (charging port), toilet terpisah antara pria dan wanita.

Setiap kereta pun dilengkapi bagasi khusus untuk menempatkan barang bawaan, serta empat layar TV LED untuk hiburan dan informasi posisi kereta. Satu set terdiri dari enam kereta yang mampu mengangkut 272 penumpang.

 

 

Sumber : vivanews




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar