PAN Pekanbaru Bantu Warga Korban Kebakaran Kampung Dalam

  • Rabu, 29 November 2017 - 16:30:55 WIB | Di Baca : 61 Kali


  

  

 

 

Pekanbaru, SeRiau - Pasca kebakaran hebat yang menghanguskan belasan rumah warga di Jalan Kadijah Ali, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan pada Minggu (26/11) pagi lalu, kini satu persatu bantuan mulai berdatangan termasuk dari DPD PAN Pekanbaru. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, pakaian layak pakai dan sejumlah uang tunai.

Ketua DPD PAN Kota Pekanbaru - Nofrizal bersama rombongan, langsung turun ke lapangan untuk memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran. Bantuan diserahkan pada Senin (27/11) malam di salah satu rumah warga bernama Emi, yang dijadikan posko penyerahan bantuan korban kebaran.


Nofrizal yang juga merupakan anggota DPRD Pekanbaru ini mengaku, sangat prihatin atas musibah yang menimpa warga Kelurahan Kampung Dalam tersebut. Pasalnya, puluhan warga dari belasan Kepala Keluarga tersebut kini harus kehilangan tempat tinggal.

"Kita sangat prihatin, mudah-mudahan para korban bisa sabar dan tabah atas insiden kebakaran ini, sudah seharusnya kita ikut peduli bahkan memberikan bantuan kepada sesama. Selain sembako, kebutuhan lain yang paling mendesak seperti pakaian, selimut dan seragam sekolah masih sangat dibutuhkan warga," ungkap Nofrizal  Selasa (28/11) siang.

Ketua RT 01 RW 04, Ramli berharap, agar pemerintah bisa mempermudah kepengurusan dokumen dan administrasi kependudukan. Selain itu, instansi terkait juga diminta untuk bisa membangun rumah layak huni bagi para korban kebakaran.

"Tolong sediakan rumah layak huni bagi warga kami Pak Wali, atau bantuan untuk pembangunan Rumah. Tidak hanya itu, Pemerintah bersama instansi terkait diharapkan dapat mempermudah layanan kependudukan warga. Pasalnya, banyak dokumen-dokumen warga yang ikut terbakar dalam insiden kebakaran tersebut, seperti KTP, Ijazah, surat tanah dan dokumen penting lainnya," beber Ramli.

Kejadian kebakaran serupa hampir setiap pekan selalu terjadi di Pekanbaru, warga diminta untuk waspada dan ekstra berhati-hati saat meninggalkan rumah. Khusus untuk daerah kawasan pemukiman padat penduduk, sediakan racun api dan sumber air guna mengantisipasi terjadinya kebakaran yang lebih luas.( Sumber : Detaknews.com)

 

 



Berita Terkait

Tulis Komentar