Dari Reses Kudus Kurniawan Dapil III

Masyarakat Butuh Bantuan Usaha Kecil Dan Menengah, Pemerintah Diminta Berpartisipasi

  • Rabu, 22 November 2017 - 17:42:54 WIB | Di Baca : 54 Kali

 

 

Pekanbaru, SeRiau- Tidak hanya persolan infrastruktur, kesehatan dan Pendidikan,  persoalan bantuan usaha kepada masyarakat kecil dan menengah dinilai sangat perlu diperhatikan sekali oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini.

Pasalnya, dari reses yang digelar oleh Kudus Kurniawan Siahaan Ssi, anggota Komisi I DPRD kota Pekanbaru ini di empat lokasi yang tersebar di Dapil III (Sail- Tenayan Raya), masyarakat pada umumnya mengeluhlan persoalan minimnya bantuan usaha kepada masyarakat kecil dan menengah, untuk itu Politisi Hanura ini berharap Pemko bisa mengakomodir aspirasi masyarakat dikawasan tersebut.

" Yang paling banyak itu aspirasi terkait infrastruktur, kemudian yang kedua terkait bantuan usaha masyarakat kecil dan menengah juga sangat diperlukan sekali, untuk itu saya harapkan pemerintah bisa membantu masyarakat menjadi stimulus-stimulus ekonomi didaerah," Ungkap Kudus Kurniawan.

Sementara terakait aspirasi yang berkaitan dengan Kesehan dan Pendidikan juga dinilai oleh Kudus tidak kalah pentingnya, sepertihalnya bantuan-bantuan beasiswa yang katogori pintar tapi kurang mampu juga perlu diprioritaskan.

" Segi pendidikan kita melihat perlu adanya bantuan seperti beasiswa kepada siswa-siswi yang katogori pintar tapi kurang mampu, bahkan kalau perlu orang-orang yang berprestasi ini busa dikirim ke sekolah-sekolah terbaik yang ada,"

Aspirasi-aspirasi masyarakat yang masuk dan menjadi pokok pikiran (Pokir)  di kalangan lagislatif tersebut pada dasarnya tidak semuanya terealisasi, seperti halnya infrastruktur yang hingga saat ini masih dikeluhkan, namun setidaknya ada yang diprioritaskab oleh Pemerintah.

" Sebenarnya kembali lagi kepada mekanisme pengajuan yang sekarang ini, sekarangkan Pokir-pokir itu dasar hukumnya salah satunya melalui RPJMD yang sebelumnya harus melalui Musrenbang, kita tetap berharap Pokir ini bisa diakomodir untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat," ujar kudus (***)



Berita Terkait

Tulis Komentar