Travel Gelap Penyebab PAD Kota Pekanbaru Bocor, Fattullah : Dishub Harus Tindak Tegas !

  • Senin, 20 November 2017 - 12:50:30 WIB | Di Baca : 1994 Kali

 

Pekanbaru, SeRiau-  Masih adanya travel-travel gelap atau ilegal di kota Pekanbaru menjadi salah satu sebab kebocoran PAD kota Pekanbaru dari sektor Dinas perhubungan. Bagaimana tidak, mobil plat hitam yang dijadikan travel tentu saja tidak memberikan kontribusi untuk kota Pekanbaru. Oleh karena itu Anggota DPRD Kota Pekanbaru H Fatullah menganjurkan kepada Dinas Perhubungan kota Pekanbaru untuk menertibkan travel-travel gelap yang masih saja beroperasi.  

"Kita anjurkan kepada dishub travel gelap harus ditertibkan karna tidak ada mendatangkan PAD untuk kota pekanbaru. Apalagi nanti timbul kecemburuan sosial dari travel yang berizin yang mengikuti prosedur. Sementara tidak untuk travel-travel gelap," tegas Fatullah 

Lanjut Anggota Fraksi Gerindra ini meminta kepada Kadishub Pekanbaru untuk melakukan action dengan menggelar razia besar-besaran dan benar-benar dilakukan penertiban untuk travel gelap ini. 

"Seandainya tidak juga bisa ditertibkan, walikota harus evaluasi Kadishub pekanbaru. Karena kita ketahui sumber PAD salah satu terbesar dari dinas perhubungan, baik dari retribusi parkir, dan hal-hal yang berkaitan dengan perhubungan. Jadi jika tidak juga adanya aturan yang lebih baik lagi, akan tidak beraturan terus kota Pekanbaru, dan APBD semakin lama semakin menurun. Dan jika tidak juga ditingkatkan, APBD akan hancur, tidak ada lagi kegiatan yang bisa dilakukan kota Pekanbaru," tutup Fatullah. ( Atmaja)





Berita Terkait

Tulis Komentar