Gubri Janji Tapal Batas Rampung Jelang Pilkada

  • Sabtu, 28 Oktober 2017 - 00:36:55 WIB | Di Baca : 198 Kali
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman

 

Pekanbaru, SeRiau-  Jelang pemilihan gubernur (Pilgub) Riau 2018 mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menargetkan penyelesaian persoalan tapal batas antar kabupaten maupun provinsi.


"Untuk penyelesaian tapal batas ini sudah ada jadwal yang disusun Biro Tata Pemerintahan (Tapem) Setdaprov Riau untuk memfasilitasi penyelesaian tapal batas ini," kata Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, Jumat (27/10/17).

Loading...

 

Menurutnya khusus persoalan tapal batas antar kabupaten di provinsi Riau itu kewenangan Pemprov Riau. Namun untuk tapal batas antar provinsi, misalnya Riau dengan Sumatera Utara dan provinsi tetangga lainnya, itu urusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

 

"Tapi Tapem sudah ada jadwal penyelesaiannya. Persoalan tapal batas ini banyak. Ada juga peninggalan yang lama lamban prosesnya, jadi terpaksa kita kejar penyelesaiannya sebelum Pilkada," cakap pria yang akrab disapa Andi Rachman ini.

 

Untuk diketahui, belum lama ini, konflik perbatasan antara Provinsi Riau-Sumatera Utara di Desa Batang Kumuh, Kecamatan Tambusai, Rokan Hulu, Riau sempat terjadi bentrok antara petani dengan karyawan PT Mazuma Agro Indonesia.

 

Kondisi itu mengakibatkan dua petani di Rokan Hulu, mengalami luka cukup parah dan harus dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka di bagian pelipis mata dan mulut.( nor/ rpl)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar