Munawar Syaputra Serap Aspirasi Warga di Air Dingin, Warga Keluhkan Banjir

  • Jumat, 26 Januari 2024 - 19:09:10 WIB | Di Baca : 609 Kali



SeRiau-  Anggota DPRD Pekanbaru dari Partai NasDem, Munawar Syahputra SH, melaksanakan kegiatan reses untuk menjemput aspirasi masyarakat di Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Jum'at (26/1/2024). 

Agenda masa reses masa sidang II tahun 2023/2024 ini dihadiri ratusan masyarakat, Ketua RT/RW, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat setempat. 

Masalah banjir masih menjadi keluhan bagi masyarakat di Kelurahan Air Dingin. Warga merasa dihantui saat hujan deras mengguyur Kota Pekanbaru. 

"Saat saya menyapa dan bertanya kepada warga, banjir masih masalah disini. Banyak dari mereka was-was karena takut rumahnya tergenang air. Keluhan ini sudah saya catat, untuk jangka pendeknya nanti saya akan coba berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk membersihkan saluran-saluran drainase didaerah Kelurahan Air Dingin agar aliran air bisa lancar," kata Munawar. 

Munawar berjanji akan meneruskan permasalahan banjir yang kerap terjadi di Kelurahan Air Dingin tersebut kepada Pemko Pekanbaru untuk mencari solusi penanganan jangka panjang. 

"Tiap tahun, setiap musim hujan selalu banjir. Pemerintah harus bergerak mencari dan menyiapkan solusi konkret di lapangan agar genangan-genangan air tidak lagi dikeluhkan warga Kelurahan Air Dingin," ujarnya. 

Selain banjir, Munawar juga mendapat keluhan dari masyarakat terkait sulitnya para orang tua memasukkan anaknya ke sekolah negeri. Terutama, SMA. 

Ia pun mengaku akan berkoordinasi dengan pemerintah kota dan pemerintah provinsi agar setiap tahunnya bisa membangun gedung sekolah baru sebagai pemerataan didaerah yang sulit terjangkau. 

"Berbicara soal pendidikan, pastinya ini akan selalu kami perjuangkan sebagai wakil rakyat. Kami tidak ingin putra-putri kita sebagai generasi penerus mengalami putus sekolah atau tidak bisa sekolah gara-gara sulit masuk ke sekolah negeri, apalagi pemerintah mewajibkan untuk sekolah," terangnya. 

Anggota DPRD Pekanbaru Dapil Bukit Raya dan Marpoyan Damai ini juga menampung aspirasi dari warga soal bantuan modal kerja dan usaha. Terlebih, di Kelurahan Air Dingin ini merupakan salah satu sentra tempat jajanan kuliner. 

Munawar berkomitmen akan memperkuat UMKM salah satunya dengan memberikan insentif atau bantuan permodalan dan memberikan keringanan demi kesejahteraan masyarakat. 

"Saya akan memperjuangkan bantuan permodalan bagi masyarakat usaha kecil dan menengah, karena dengan memberikan bantuan modal akan membuat perekonomian masyarakat menggeliat," tutup Munawar. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar