Membahayakan Warga, Hamdani Desak Pemko Pekanbaru Perbaiki Jalan Rusak

  • Rabu, 17 Januari 2024 - 09:10:55 WIB | Di Baca : 508 Kali

 

SeRiau- Jalan merupakan akses mobilitas warga apalagi di perkotaan seperti Pekanbaru ini. Jalan aspal dan semenisasi begitu sangat penting untuk diperhatikan oleh pemerintah. Apalagi di musim penghujan ini, tidak sedikit jalan di kota Pekanbaru ini yg sudah berlobang, rusak dan menghambat mobilitas warga Pekanbaru, bahkan sudah beberapa yg menimbulkan kecelakaan di jalan akibat adanya jalan berlobang tersebut.

Tidak hanya warga yg kesal dan merasa terganggu akibat jalan rusak tersebut, Hamdani sebagai anggota DPRD Pekanbaru fraksi PKS yg tinggal di jalan manggis juga merasa terganggu seperti warga lainnya akibat rusaknya beberapa ruas jalan di Pekanbaru. Ada beberapa jalan yg rusak seperti jalan belimbing, Taskurun, jalan paus simpang bandeng, jalan neraca menuju paus,  jalan Garuda dari awal dan menuju sekolah SMP 13 dan Garuda ujung disamping parit besar menuju paus, dan jalan jalan lainnya yg membuat masyarakat kesulitan dalam mobilitasnya.

Hamdani mendesak pemko Pekanbaru, khususnya dinas PUPR agar segera memperbaiki jalan jalan tersebut, karna sudah masuk ke level yg cukup membahayakan bagi pengendara. Saya lewat hampir setiap hari di jalan jalan tersebut dengan motor atau mobil dan kerusakan jalan tersebut cukup mengganggu mobilitas warga, bahkan di beberapa titik pernah terjadi kecelakaan akibat kerusakan jalan tersebut. Ini tidak bisa di tunda tunda tegas Hamdani, pemko khususnya dinas PUPR harus segera memperbaiki jalan jalan tersebut,jangan tunggu ada kecelakaan lagi.

Bahkan kata Hamdani begitu gregetnya warga terhadap kondisi tersebut sampai memperbaiki sendiri beberapa ruas jalan dengan cara di semen seadanya, yg seharusnya itu tanggung jawab pemerintah kota Pekanbaru khususnya dinas PUPR kota.

Jika akhir tahun alasanya tidak ada dana lagi, kita mungkin bisa maklum, tapi sekarang sudah bisa karna APBD Pekanbaru sudah disahkan oleh DPRD dan pemko di Desember lalu dan sudah bisa digunakan, jadi tolong segera diperbaiki jalan yg rusak tersebut tegas Hamdani anggota DPRD Pekanbaru pendiri rumah Aspirasi Hamdani yg  kritis dan senantiasa melayani dan membantu masyarakat sejak dilantik menjadi anggota DPRD 2019 lalu hingga saat ini.( ***)





Berita Terkait

Tulis Komentar