UIR Teken Kerjasama dengan Pemkab Pelalawan di Bidang Pendidikan

  • Senin, 29 November 2021 - 17:25:41 WIB | Di Baca : 8498 Kali

 

Seriau,- Universitas Islam Riau (UIR) melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Senin (29/11).

Kerjasama antara UIR dengan Pemkab Pelalawan dalam hal pengembangan potensi Kabupaten Pelalawan dalam aspek pendidikan dan well being sesuai misi UIR 2041.

Setelah penandatangan kerjasama ini, segera dilaksanakan berbagai kegiatan, pembinaan, dan pendampingan antara UIR, Pemkab Pelalawan dan pemeritahan desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Sehingga dalam penggunaan anggaran yang tepat sasaran dan berguna bagi masyarakat.

Rektor UIR Prof. Syafrinaldi SH MCL mengatakan semangat kolaborasi dan harmonisasi UIR dan Kabupaten Pelalawan menjadi aktualisasi Misi UIR 2041." Kami siap berharmonisasi dengan Pelalawan, meskipun sebelumnya sudah terlaksana namun aktualnya kita sah kan hari ini," ujar rektor 

Ketua Umum YLPI Riau, Dr. Nurman.MSi yang hadir dalam kerjasama tersebut memberikan signal positif mengenalkan karya UMKM Pelalawan untuk berkiprah di nasional dan internasional sebagai aktualisasi misi UIR, yakni, menghasilkan pengabdian kepada masyarakat bernilai well being bagi masyarakat dan berorientasi global." Dalam kesempatan kedepan, UIR akan melakukan MoU dengan beberapa Universitas terkemuka di Amerika. Saya akan bawa batik Pelalawan dan kenalkan karya UMKM Pelalawan ini di Amerika," janji Dr Nurman.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharuddin SH MH dan Kepala Kajari Pelalawan Selpia Rosalina. SH MH berkomitmen untuk memajukan pendidikan masyarakat Pelalawan, staf di lingkungan Pemkab Pelalawan dan Kajari Pelalawan untuk melanjutkan pendidikan di UIR mulai S1 hingga S3.

Bupati Kabupaten Pelalawan, H Zukri menyambut baik kerjasama ini. Diharapkan MoU antara UIR dan Pemkab Pelalawan ini benar-benar melahirkan kualitas pemerintahan yang lebih baik.

Nota kesepakatan pun turut ditandatangi antara Dekan Fakultas Hukum UIR, Dr Musa. SH MH dan Pemerintah Kabupaten Pelalawan serta Kejaksaan Negeri Kabupaten Pelalawan (rls/zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar