MPC Pemuda Pancasila Pekanbaru Lempari Poster Ginda Burnama Dengan Telur

  • Kamis, 04 November 2021 - 10:34:46 WIB | Di Baca : 7424 Kali

 

SeRiau- Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru menolak Ginda Burnama sebagai Plt Ketua DPRD Kota Pekanbaru. 

Penolakan itu ditunjukkan dengan memasang papan bunga di depan Gedung DPRD di Jalan Sudirman, Kamis (4/11/2031).

Loading...

Ada beberapa masa Pemuda Pancasila di depan gedung tersebut. Mereka menggunakan pakaian loreng oranye dan hitam. 

Mereka sempat membentangkan poster Politisi Partai Gerindra itu. Lalu, beberapa orang melempar dengan telur.

"Kita dari MPC Pekanbaru," kata salah satu yang ikut dalam aksi itu.Usai melempar telur ke arah poster. Masa organisasi kemasyarakatan itu membubarkan diri. 

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru, Iwan Pansa ketika dihubungi menyebut pengiriman papan bunga itu sebagai bentuk aspirasi kekecewaan.

"Kami masih melihat situasi yang belum memungkinkan untuk turun kejalan dengan massa. Jadi kita menyampaikan lewat media papan bunga. Tapi kami akan tetap persiapkan untuk turun langsung menyampaikan aspirasi," tegasnya.

Negara ini demokrasi, dan kami warga negara dijamin haknya untuk menyampaikan pendapat. Apalagi ini terkait kemaslahatan banyak orang.

"Mereka di DPRD itu pengambil kebijakan untuk warga kota Pekanbaru. Kalau seperti kerajaan cara memimpinnya tentu kamipun dirugikan," sebutnya.

Sementara Ketua BPPH Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru, Dedi, menyebut karangan bunga tersebut selain ditujukan kepada Ginda Burnama, juga kepada sekelompok anggota DPRD Pekanbaru yang memberhentikan Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani.

"Pemberhentian Hamdani cacat hüküm dan terkesan dipaksakan," tegas Dedi.

Terlebih kata Dedi, penunjukkan Ginda Burnama sebagai Plt Ketua DPRD secara lisan tak hayal seperti memilih ketua kelas anak SD.

"Petugas parkir di Pekanbaru bekerja saja harus dapat surat dari Dinas Perhubungan, masa Ketua DPRD secara lisan, kan ga sesuai aturan hukum yang berlaku," ungkapnya.(***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar