KONI Riau Bentuk Tim Penjaringan Calon Ketua

  • Kamis, 12 Agustus 2021 - 15:30:51 WIB | Di Baca : 4164 Kali
Sekretaris Umum KONI Riau, Deni Ermanto

SeRiau - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau bentuk tim penjaringan calon ketua KONI. Tim terdiri dari lima orang yang melibatkan Pengurus KONI Riau, kabupaten/kota dan cabang olahraga (cabor).

Sekretaris Umum KONI Riau Deni Ermanto mengatakan, bahwa pihaknya telah membentuk tim penjaringan calon ketua. "Komposisi tim ini terdiri dari dua dari pengurus KONI Riau, satu dari KONI kabupaten/kota dan dua dari cabor," ujarnya.

Dari hasil rapat pleno yang dilakukan KONI Riau, memutuskan Zulkifli Indra sebagai Ketua Tim Penjaringan dan Sekretaris Medison Dahlan. Sementara untuk perwakilan dari KONI kabupaten/kota yakni Khairul Fahmi dari KONI Rohul dan dua orang dari cabor karate dan atletik.

Saat ini kata Deni, tim yang sudah terbentuk tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) untuk bekerja. Pihaknya pun memastikan dalam minggu ini sudah dikeluarkan SK tersebut.

Setelah di SK kan nanti lanjut Deni, tim tersebut akan melakukan penyusunan pedoman yang menjadi ruang lingkup kerja tim penjaringan. Di antaranya menentukan jadwal, menentukan kriteria calon ketua, menerima pendaftaran calon.

"Nah untuk teknis itu, mereka (tim penjaringan) yang akan menyusun. Termasuk syarat yang harus dipenuhi masing-masing calon ketua," ungkapnya.

Tim ini akan bekerja hingga Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Riau dilakasanakan nanti. Tim penjaringan akan menyampaikan hasil dari penjaringan tersebut ke forum Musorprov.

"Kemudian melalui Musorprov itu lah diputuskan siapa calon-calonnya, sekaligus menentukan siapa ketua yang terpilihnya," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar