Pelaksanaan Kurban Harus Dilakukan dengan Prokes Ketat

  • Selasa, 06 Juli 2021 - 19:17:20 WIB | Di Baca : 7428 Kali

 

SeRiau - Anggota DPRD Riau dari Fraksi Gabungan PPP-NASDEM-HANURA, Muhammad Arpah secara pribadi tidak mempermasalahkan pelaksanaan Kurban di Idul Adha 1442H/2021M ini. Asal kegiatan yang dilakukan harus menjalankan Prokes (Protokol Kesehatan) secara ketat.

"Secara pribadi menurut saya tidak masalah. Asal kegiatan yang dilakukan harus memperhatikan protokol kesehatan. Apakah itu menghindari kerumunan atau jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan," sebutnya saat dikonfirmasi, Selasa (06/07).

Lebih jauh disampaikan, harus ada pengaturan sedemikian rupa dalam pelaksanaan kurban yang dilakukan sesuai Prokes ang dianjurkan. "Kalau memang lengah, kita kuwatir juga akan menambah kasus yang terjadi," katanya lagi mengingatkan.

Sementara tu saat disinggung mengenai pelaksanaan sholat idul adha, Wakil Ketua Komisi II ini juga tidak mempermasalahkan. Terutama dilaksanakan di masjid atau d musholla. Asal menjalankan Prokes dengan ketat.

"Kan sudah ada ketentuan seperti jumlah jamaah Hanya 50 persen dari kapasitas, pakai masker, jaga jarak an sebagainya," tambah pria bertubuh tinggi ini . (It)





Berita Terkait

Tulis Komentar