DPRD Apresiasi Pengelolaan Parkir di Pihak Ketigakan, Hamdani: Kalau Bisa Setiap Tahun PAD nya Naik !

  • Rabu, 27 Januari 2021 - 13:57:05 WIB | Di Baca : 2908 Kali
Hamdani Ketua DPRD Kota Pekanbaru

 


SeRiau- Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani mengapresiasi diserahkannya pengelolaan parkir kepada pihak ketigakan oleh Pemko Pekanbaru. Diharapkan dari Rp11 Miliar yang dijanjikan setiap tahun bisa meningkat ditahun berikutnya. 

"Kita apresiasipresi terobosan ini dengan mempihakketigakan pengelolaan parkir Pekanbaru. Ini langkah maju bagi Pekanbaru, " kata Hamdani dalam obrolannya dengan wartawan di ruang kerjanya, Rabu (27/1). 

Loading...

PT Datama menjadi perusahaan yang mengambilalih pengelolaan itu untuk 10 kecamatan masuk zona satu, memberikan angka Rp11 miliar untuk Pemko sebagai PAD setiap tahunnya dengan durasi kontrak 5 tahun. Sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) meneyebutkan angka ini flat sesuai kontrak. 

"Kita berharap, tentu angkanya bisa bertambah setiap tahunnya, dan tidak mati diangka Rp11miliar. Ini kita melihat pertumbuhan kendaraan bermotor di Pekanbaru cukup tinggi, belum lagi kedatangan kendaraan dari daerah lain, " ujar Hamdani lagi. 

Sebagaimana diketahui, PT Datama bakal menerapkan penarikan jasa layanan parkir ini tahap awal masih manual menuju non tunai. Ini diyakini dapat mengurangi kebocoran yang selama ini terjadi.  "Maka kita minta Dishub harus dapat memberikan pembinaan dan pengawasan, dan pastikan semua berjalan sesuai aturan, " papar Politisi PKS ini. 

Dalam hal ini, Hamdani juga meminta agar sosialiasi pengelolaan parkir oleg pihak ketiga tersebut, harus gencar dilakukan oleh OPD terkait. Termasuk tarif retribusi parkir bagi pengguna kendaraan.

"Karena perda parkir sampai saat ini belum berubah. Ketika berbeda, itu akan jadi masalah baru," pungkasnya.

Sosialisasi intens di minta wajib dilakukan kepada semua kalangan.begitu juga sanksi terhadap oknum yang menaikkan tarif sepihak. "Sosialisasi masif harus dilakukan, dan jangan pula menjadi persoalan, " ujarnya.(***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar