Galian Rusak Jalan Umum, Nurul Ikhsan : Kontraktor Kembalikan Jalan Seperti Semula !

  • Selasa, 29 September 2020 - 20:03:23 WIB | Di Baca : 4524 Kali
Nurul Ikhsan Anggota DPRD Pekanbaru Dari Fraksi Gerindra


SeRiau- Beberapa titik pekerjaan galian seperti yang tampak di Jalan Pepaya dan Durian dikeluhkan warga Pekanbaru. Pasalnya dengan adanya galian ini kondisi jalan menjadi rusak dan menyempit.

Meski telah ditimbun ulang, namun kondisinya tidak seperti semula. Apalagi ketika cuaca hujan membuat jalan menjadi becek dan licin, saat panas malah berdebu. 

Di lokasi lain, banyak juga ditemui bekas galian yang tak tertutup lagi seperti sedia kala. Sisi jalan jadi bergelombang atau malah masih menyisakan lubang yang membahayakan.

"Kita (DPRD) minta pihak kontraktor segera melakukan pengaspalan terhadap jalan yang pengerjaan sudah selesai dilakukan, kembalikan jalan seperti semula sebelum dilakukan penggalian," tegas Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru, Nurul Ikhsan, Selasa (29/09/2020).

Politisi Gerindra ini juga mempertanyakan, mengapa hingga saat ini masih ada kegiatan gali-gali tanah dan merusak jalan.

"Tentunya kita pertanyakan seperti apa koordinasi dengan OPD terkait, mereka harus tanggung jawab. Ini harus diawasi agar tidak menimbulkan dampak di masyarakat," sebutnya.

Tambahnya lagi, masalah galian-galian ini sudah lama dikeluhkan tapi tindakan tegas dari Pemko belum tampak. 

"Belum tampak, tetap terulang terus menerus laporan soal jalan ini ke DPRD. Sekali lagi saya ingatkan kepada kontraktor segera diselesaikan kerjaannya dan diaspal," tandasnya. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar