Komisi III Akan Panggil Disdik Terkait Penerapan PJJ

  • Selasa, 22 September 2020 - 21:41:37 WIB | Di Baca : 2947 Kali
Yasser Hamidy Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru

 

SeRiau- Pandemi Covid-19 membuat seluruh sekolah tutup dan mengalihkan pembelajaran tatap muka dengan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan memanfaatkan sistem daring atau online.

Yasser Hamidy selaku Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru akan melakukan koordinasi dengan memanggil Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru terkait penerapan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Loading...

"Untuk lebih jelasnya, kami akan panggil Dinas Pendidikan untuk mempertanyakan dan menyikapi perkembangan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sampai mana," ucap Yasser, Selasa (22/9/2020).

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah melakukan pembelajaran lewat media Televisi. Namun, Yasser menilai arahan dari Kemendikbud tersebut tidak efektif dalam pembelajaran.

"Kemarin Kemendikbud telah menyarankan untuk belajar melalui Televisi. Itu bagus cuman pasti ada kendala," ujarnya.

Yasser berharap Dinas Pendidikan memiliki ide atau inovasi terbaru dalam penerapan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tersebut agar peserta didik tidak tertinggal.

"Kita berharap Dinas Pendidikan mempunyai inovasi untuk bagaimana proses belajar mengajar anak didik itu agar tidak ketinggalan jauh. Sebab yang efektif itu tatap muka, namun saat ini tidak mungkin belajar tatap muka. Maka itu perlu inovasi baru dengan bagaimana menciptakan inovasi itu agar proses belajar mengajar itu tidak ketinggalan," harapnya.

Yasser Hamidy selaku Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru akan mendukung ide-ide baru atau inovasi dari Dinas Pendidikan dalam mengoptimalkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama pandemi Covid-19.

"Kalau ada inovasi yang dibuat Dinas Pendidikan untuk mengoptimalkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) buat anak-anak didik kita mulai dari TK, SD, SMP silahkan diusulkan. Nantinya akan kita dukung usulan tersebut terutama buat pendidikan di Kota Pekanbaru," pungkasnya. (***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar