Antisipasi Virus Corona, Sovia : Minta Masyarakat Pakai Masker Sesuai Standar Kesehatan

  • Kamis, 17 September 2020 - 22:18:07 WIB | Di Baca : 3161 Kali
Sovia Septiana Anggota DPRD Kota Pekanbaru Fraksi Golkar

 

SeRiau- Anggota DPRD Kota Pekanbaru Sovia Septiana SSos meminta masyarakat tidak lagi menggunakan masker jenis scuba dan buff, karena kedua jenis masker tersebut tidak efektif dalam mengantisipasi virus corona. Kepada pemerintah, politisi Partai Golkar ini meminta agar hal itu disosialisasikan kepada masyarakat.

"Kita meminta Disperindag menginformasikan kepada masyarakat seperti apa masker yang benar-benar dibolehkan untuk diperjual-belikan yang bisa melindungi diri dari penyebaran virus covid-19, sesuai dengan standar kesehatan. Karena saat ini maraknya peredaran penjualan masker scuba, namun tidak sesuai dengan standar kesehatan," kata Sovia saat diwawancarai melalui selulernya, Kamis (17/9/2020).

Loading...

Jenis masker yang banyak dijual di pinggir jalan, lanjutnya, yaitu masker scuba dan buff. Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyatakan kedua jenis masker yaitu scuba dan buff hanya memiliki satu lapis dan tidak efektif menahan 'droplet' untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19.

"Kita sebagai perwakilan rakyat mengajak kepada semua masyarakat untuk sadar akan menggunakan masker yang tepat, mencuci tangan dan menjaga daya tahan tubuh agar dapat memutus rantai penyebaran Covid-19," kata Sovia.

Srikandi Partai Golkar itu menambahkan, butuh peran aktif Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru dan Disperindag agar masyarakat paham akan masker yang tepat sebagai pelindung dari virus Covid-19 sesuai standar kesehatan yang berlaku.

"Hal ini butuh peran aktif antara Disperindag dengan Dinkes agar masyarakat memahami dan mengerti seperti apa masker yang benar-benar bisa melindungi diri dari Covid-19 yang sesuai dengan standar kesehatan," pungkasnya. (***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar