Pemko Siapkan Rusunawa Rejosari Untuk Isolasi OTG Covid 19, Yasser Hamidy : Kita Dukung Siapkan Fasilitasnya !

  • Jumat, 28 Agustus 2020 - 17:08:00 WIB | Di Baca : 2399 Kali
Yasser Hamidy Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru

 

SeRiau-  Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menyiapkan Rusunawa Rejosari untuk isolasi mandiri pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19, namun hingga saat ini Rusunawa tersebut masih belum dihuni oleh Pasien OTG.

Yasser Hamidy, Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru mendukung agar Pemko Pekanbaru mengarahkan pasien OTG yang tengah isolasi mandiri dirumah maupun di hotel untuk diletakan di Rusunawa tersebut.

Loading...

"Kalau isolasi mandiri dirumah ada dampak sosialnya seperti dikucilkan oleh masyarakat setempat, dan tidak ada salahnya menggunakan fasilitas dari pemerintah," ujar Yasser, Jumat (28/09/2020).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengingatkan bahwa jika Pemko Pekanbaru ingin menempatkan pasien OTG di Rusunawa, Pemko Pekanbaru harus menyiapkan segala fasilitas yang mendukung untuk masyarakat yang menjalankan isolasi mandiri.

"Yang kita khawatirkan jika diarahkan isolasi mandiri ke Rusunawa tapi fasilitas tak ada tentu lebih bagus masyarakat isolasi mandiri dirumah, dan pasti pasien tersebut juga akan menjaga diri agar anggota keluarganya tidak ikut tertular," jelasnya.

Selian itu Yasser juga menegaskan bahwa Pemko Pekanbaru juga harus menimbang segala konsikuensi jika ingin menepatkan pasien OTG di Rusunawa, terlebih lagi terkait dengan fasilitas kesehatan serta obat-obatan.

Yasser juga menghimbau kepada masyarakat yang ada di wilayah tempat tinggalnya jika ada pasien yang tengah melakukan isolasi mandiri untuk tidak di kucilkan, melainkan lingkungan sekitar harus memberikan dukungan agar pasien tersebut semangat dan lekas pulih dari Covid-19 (***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar