Petani Binaan Demokrat Panen Semangka

  • Selasa, 28 Juli 2020 - 13:08:38 WIB | Di Baca : 2630 Kali
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Pekanbaru Aidil Amri, S.sos Panen Perdana Buah Semangka Petani Binaan Partai Demokrat Rumbai

 

 

SeRiau-  Di tengah merebaknya virus Corona di Indonesia, tidak mengurangi semangat petani binaan Partai Demokrat Pekanbaru untuk tetap giat turun ke kebun menanam hingga akhirnya memanen buah semangka di Kecamatan Rumbai, Senin (27/7/2020) kemarin.

Dikatakan Ketua Fraksi Demokrat Pekanbaru, Aidil Amri, S.sos panen semangka ini merupakan panen perdana. Hal Ini juga untuk memotivasi petani lainnya agar tetap eksis, sehingga bisa mencontoh kelompok tani binaan Demokrat Pekanbaru.

"Apa yang dilakukan kemarin itu merupakan salah satu upaya memotivasi petani lainnya, agar kembali giat membuka lahannya. Dengan kondisi sekarang wabah virus Corona yang berdampak di Kota Pekanbaru, pertanian tidak boleh berhenti," tuturnya.

"Jadi jika perlu kita belajar bersama untuk membangun pertanian di kota Pekanbaru. Tidak hanya semangka dan melon, namun bisa juga Cabe, tomat maupun tanaman lainnya,” kata Aidil.

Dia juga berharap, pertanian di kota Pekanbaru bisa lebih eksis kedepan, sehingga bisa menyuplai kebutuhan pokok, terutama untuk kebutuhan di dalam kota terlebih dahulu.

"Selama ini kita selalu tergantung dengan komuditi pangan dari daerah atau provinsi tetangga. Kedepan, sedikit demi sedikit kita harus bisa kurangi dengan hasil panen kita sendiri," pungkasnya.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar