BPKAD Diminta Tegas Tertibkan Aset Pemerintah, Roni : Inventarisir Seluruh Asset Yang Ada !

  • Rabu, 08 Juli 2020 - 16:34:06 WIB | Di Baca : 3708 Kali
Roni Pasla SE Anggota DPRD Pekanbaru Dari Partai Amanat Nasioanal ( PAN)

 


SeRiau-  Roni Pasla SE, anggota DPRD Kota Pekanbaru meminta Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru untuk bertindak tegas untuk melakukan penertiban aset milik mantan pejabat, terutama mobil dinas.

"Katakanlah oknum tersebut tidak menjabat lagi atau sudah pensiun, tentu ini harus di surati beberapa kali dan kerja sama dengan Satpol PP. Sehingga aset tersebut bisa dimanfaatkan oleh pejabat yang aktif untuk mengurangi pengadaan barang yang baru," cakap Roni ketika dihubungi ujar Rabu (08/07/2020). 

Selanjutnya BPKAD juga harus melakukan inventarisir seluruh aset yang bergerak ataupun yang tidak bergerak, karena banyak dari aset yang tidak bergerak milik Pemkot Pekanbaru yang rawan untuk di serobot oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. 

"Beberapa waktu yang lalu saya pernah menyampaikan hal ini (Inventarisir) aset-aset, jangan sampai membeli lahan dua kali," jelasnya. 

Sementara itu terkait dengan masalah kendaraan yang masih dikuasi oleh beberapa oknum mantan pejabat, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini menegaskan bahwa hukumnya adalah wajib untuk ditarik kembali. 

Termasuk juga jika pejabat tersebut mengambil masa cuti, Roni menegaskan jika peraturan tidak memperbolehkan pejabat menggunakan aset daerah ketika dalam masa cuti. Maka seluruh pejabat harus mengikutinya. 

Lebih jauh Roni juga menegaskan bahwa BPKAD selain harus bertindak tegas juga harus terbuka dan juga harus menyampingkan kepentingan pribadi. 

"Ketika menjadi pejabat publik, apa yang menjadi hal dan fasilitas untuk dinikmati silahkan. Tetapi ketika tidak menjabat lagi wajin ditarik, walupun itu anggota dewan," tukasnya.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar