Masih Banyak Jalan Berlubang di Pekanbaru Sigit : Masyarakat di Minta Pro Aktif laporkan ke PUPR !

  • Jumat, 26 Juni 2020 - 10:53:11 WIB | Di Baca : 1742 Kali
Sigit Yuwono ST Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru

 

SeRiau- Masih ada saja terlihat lobang-lobang menganga dibeberapa ruas jalan di kota Pekanbaru tentu menganggu pengendara yang lewat. Tak hanya menganggu, jika lubang di jalanan ini tak langsung ditutup tentu dikhawatirkan akan memakan korban jiwa. 

Tak jarang pengendara motor jatuh bila tak menyadari adanya jalanan berlubang tersebut. Masyarakat yang ingin mengadu pun tak tau harus melaporkan adanya jalanan berlubang ini agar segera diperbaiki. 

Melihat hal ini, Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono ST mengatakan bahwa beberapa waktu lalu komisi IV sempat melaksanakan rapat bersama Dinas PUPR kota Pekanbaru, yang mana dinas PUPR telah menyediakan contact person atau nomor yang bisa masyarakat hubungi ketika ingin mengadukan masalah jalan berlubang ini. 

"Untuk pengaduan jalan-jalan berlubang, dinas PUPR menyediakan nomor aduan yang bisa masyarakat hubungi. Oleh karna itu kepada RT dan RW agar proaktif untuk langsung buat pengaduan bila mana mengetahui adanya jalan berlubang yang membahayakan masyarakat," ujar Sigit.

Politisi Demokrat ini mengatakan bahwa masyararakat juga dapat melaporkan hal ini ke DPRD. Akan tetapi lebih baik langsung disampaikan ke dinas terkait agar langsung ditanggulangi.

"Ketika rapat kemaren, Kadis pak Indra Pomi menyampaikan ke kita, sekarang ini mereka mengerjakan tambal sulam untuk jalan-jalan khususnya jalan lingkungan pemerintah kota pekanbaru. Mungkin sekarang sudah dilaksanakan, dan masih ada juga laporan dari masyarakat yang belum menyeluruh. Mudah-mudahan laporan dari masyarakat bisa sesegera mungkin untuk segera dilaksanakan. Kita minta jangan sempat terjadi adanya korban baru diperbaiki. Juga kita minta dinas PUPR turun ke lapangan langsung dan mendata, mana yang sangat membahayakan langsung dikerjakan. Jangan menunggu adanya korban, harus sesegera mungkin," tegas Sigit. 

Adapun nomor pengaduan atau laporan masyarakat terkait jalan berlubang dapat langsung menyampaikan ke nomor 082268682003 melalui wa. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar