Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran di Harapkan Stabil, Munawar : Cabut Izin Jika Terbukti Ada Penimbunan

  • Senin, 04 Mei 2020 - 13:55:53 WIB | Di Baca : 2254 Kali
Munawar Syaputra Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Dsri Partai Nasdem

 

SeRiau- Untuk mengantipasi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok serta aksi penimbunan bahan kebutuhan pokok oleh distributor maupun oleh pedagang jelang memasuki hari Raya Idul Fitri nantinya, maka anggota DPRD Kota Pekanbaru Munawar Syahputra meminta pemerintah kota Pekanbaru melalui Disperindag Kota Pekanbaru untuk melakukan pemantauan ataupun pengawasan kelapangan secara rutin agar gejolak kenaikan harga bahan kebutuhan pokok dipasar tidak menjadi kerisauan masyarakat. 

"Kita menilai bahwa permintaan atau minat masyarakat untuk memenuhi bahan kebutuhan pokok jelang lebaran Idul Fitri pasti akan meningkat, apalagi dalam kondisi masyarakat yang tidak diperbolehkan mudik disaat wabah covid-19 ini," ungkap Munawar. Senin(4/5/2020) 

Jadi, untuk mengantisipasi aksi penimbunan serta adanya permainan harga bahan kebutuhan bahan pokok dipasar, maka kita menghimbau agar Disperindag melakukan pemantauan dipasar dan digudang-gudang tempat penyimpanan bahan kebutuhan pokok, sehingga dengan adanya pemantauan oleh Disperindag tidak ada pihak yang berani bermain harga bahan kebutuhan pokok ataunpun penimbunan bahan kebutuhan pokok. Jika ada pihak yang terbukti bermain terhadap kebutuhan bahan pokok maka kita meminta Disperindag mencabut izin usahanya," ungkap Munawar 

Dalam kondisi wabah virus corona ini, kita menginginkan dan berharap harga kebutuhan bahan pokok dipasar tetap stabil jelang lebaran Idul Fitri bahkan sampai lebaran Idul Fitri berakhir. 

Apalagi pemerintah pusat telah mengiktrusikan agar pemerintah daerah agar tetap melakukan pengawasan terhadap bahan kebutuhan bahan pokok sehingga dalam kondisi seperti ini tidak ada muncul gejolak ditengah masyarakat terhadap kenaikan bahan kebutuhan pokok," ungkap Munawar. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar