Ditengah Pandemik Covid-19, Ida Yulita Susanti Srikandi Golkar Berbagi Berkah Ramadhan Bersama Warga

  • Selasa, 28 April 2020 - 15:22:00 WIB | Di Baca : 3323 Kali
Srikandi Golkar Ida Yulita Susanti SH.MH Memberikan Bantuan kepada Warga Di Tengah Pandemik Covid 19 Dan Ramadhan Penuh Berkah

 

 

SeRiau- Ditengah gejolak Pandemik Virus Corona atau Covid-19 yang datang melanda, Ida Yulita Susanti selaku anggota DPRD Pekanbaru Dapil Tampan ternyata memiliki kesibukan tersendiri selama menjalani bulan suci ramadhan. Melalui kegiatan Cahaya Ramadhan dan Serabi, politisi Partai Golkar Pekanbaru ini terus berkomitmen untuk membantu masyarakat kurang mampu yang belum tersentuh perhatian pemerintah.

Hidup bergelimang harta, merupakan sebuah keinginan yang lumrah bagi semua umat manusia yang ada dimuka bumi. Namun kenyataannya, tidak semua manusia memilik harta yang berlimpah bahkan banyak yang harus hidup dibawah garis kemiskinan. 

Anggota DPRD Pekanbaru Daerah Pemilihan Tampan, Ida Yulita Susanti mengatakan, selain harus terus berjuang melawan Covid-19 dan menjalankan sejumlah agenda di rumah wakil rakyat, dirinya mengaku sangat prihatin dengan kondisi yang terjadi pada saat ini. Pasalnya, banyak masyarakat kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan karena tak kunjung mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.

"Selain harus berjuang melawan Covid-19, kita juga harus memperhatikan kondisi saudara-saudara kita yang kurang mampu. Alhamdulilah pada tahun ini, saya bisa mengadakan program Cahaya Ramadhan dan Semangat Ramadhan Berbagi dan Peduli (Serabi). Total keseluruhan, ada sekitar 1.000 Kepala keluarga yang akan dibantu dengan paket bantuan yang bervariasi. Beruntung, program ini juga mendapatkan dukungan penuh dari mantan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, yang ikut memberikan sumbangan 3 ton beras," ungkap Ida kepada wartawan, Selasa (23/04).

Dengan menyisihkan sebagian harta yang dimilikinya, Ida berharap bisa meringankan beban masyarakat ditengah terjangan wabah Covid-19. Ida mengungkapkan, langkah yang diambilnya tersebut agar bisa diikuti oleh rekan sejawat lainnya di DPRD Pekanbaru.

"Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi rekan-rekan di DPRD Pekanbaru, untuk melakukan hal serupa. Ini kan bulan penuh berkah, bulan penuh rahmat, jadi tidak ada salahnya kita terbarkan benih-benih kebaikan. Bagi masyarakat yang mampu, ayo kita bantu saudara-saudara kita yang kurang mampu. Hanya ini yang dapat saya lakukan, semoga bermanfaat serta bisa meringankan beban hidup mereka," tambah Ida.

Meski baru pertama kali dilaksanakan pada ramadhan tahun ini, namun Program Cahaya Ramadhan dan Serabi yang digagasnya ternyata mendapatkan respon positif dari warga. Rencananya, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap bulan ramadhan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar