Selama PSBB Lima Akses Masuk Pekanbaru Akan di Jaga Ketat, Nurul : Petugas Harus Gunakan APD Lengkap !

  • Kamis, 16 April 2020 - 16:46:36 WIB | Di Baca : 2062 Kali
Nurul Ikhsan Anggota DPRD Pekanbaru Fraksi Gerindra Komisi IV

 

SeRiau-  Mulai 17 April 2020 hingga 15 hari kedepan, Kota Pekanbaru akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Untuk itu, sedikitnya ada lima akses masuk kota Pekanbaru yang akan dijaga ketat oleh tim gugus tugas.

Menyikapi akan diberlakukannya PSBB dan akan adanya pengawalan ektra di pintu-pintu masuk Kota Pekanbaru, Nurul Ikhsan anggota DPRD Kota Pekanbaru ini berharap, tim gugus tugas yang diturunkan ke lima titik tersebut harus menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap sesuai protokol penanganan Covid-19 di Pintu Masuk. Hal ini untuk menghindari petugas dilapangan ikut terpapar virus corona.

" Kita berharap tim gugus tugas termasuk didalamnya ada pihak Dishub yang diperintahkan untuk mengawal pintu masuk kota Pekanbaru harus menggunakan pakaian yang safeti atau APD lengkap, karena kita belum tahu status masyarakat yang masuk, apakah ODP, PDP bahkan bisa saja sudah positif tetapi belum terpantau, makanya selain memastikan masyarakat yang masuk aman, petugas juga harus dilindungi," Ungkap Nurul Ikhsan, Kamis (16/4/2020).

Politisi Gerindra ini berharap, untuk sementara waktu masyarakat dapat menahan diri untuk tidak keluar rumah sebagaimana yang telah dihimbau oleh Pemerintah. Sebab, melalui hal tersebut, akan memutuskan mata rantai penyebaran virus mematikan itu. 

Dan kepada Pemerintah Nurul juga berharap segera menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Dan bantuan yang disalurkan tentunya merupakan masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

"Segera turunkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak, tentunya melalui pendataan yang dilakukan secara akurat, tidak hanya kepada masyarakat miskin tetapi juga masyarakat rentan miskin seperti kita ketahui banyak para pedagang kecil dan UMKM yang ikut terdampak yang juga perlu dibantu. Karena untuk secara pribadi kita sudah berupaya membantu dan meringankan beban masyarakat memang tidak semua kami bisa penuhi," Pungkas Nurul.

Untuk diketahui, Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Khairunnas menyebutkan, ada lima akses masuk yang akan diberikan penjagaan dengan mendirikan pos pemeriksaan. Pemeriksaan akan dilakukan di pintu masuk di dekat SPBU Teratak Buluh dan di lintas timur dekat SPBU Kulim Atas.

Kemudian di Rimbo Panjang di dekat SPBU dan di Garuda Sakti dekat Masjid Baiturrahman. Kemudian di depan Polsek Rumbai.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar