Data Penerima Bantuan Terkait Covid 19 Perlu di Update, Zainal : Dewan Siap Bantu Pemerintah Berikan Data !

  • Selasa, 14 April 2020 - 18:41:35 WIB | Di Baca : 2350 Kali
Zainal Arifin Anggota DPRD Pekanbaru Dari Fraksi Gerindra

 


SeRiau- Jelang pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, dewan kota minta, seperti yang sudah disiapkan yakni penyaluran bantuan untuk masyarakat miskin dan yang berpotensi miskin itu benar-benar didata akurat.

Dalam hal ini pun, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Zainal Arifin, mengatakan pihaknya siap membantu pemerintah dalam memberikan data penerima yang tepat. "Karena kita bersentuhan langsung dengan masyarakat, dan macam-macam jenis pekerjaannya," kata Zainal.

Ditambah, penetapan Pekanbaru untuk PSBB oleh Kemenkes RI tinggal menunggu waktu, dan tentu harus siap segala konsekuensinya.

"Maka kita berharap kepada Pemerintah kota Pekanbaru untuk melaksanakan pendataan terhadap masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 sebagai  calon penerima bantuan sembako yang akan disalurkan oleh Pemerinta melalui OPD yang sudah ditunjuk," ungkapnya.

Dengan kondisi saat ini, disampaikannya, jika menggunakan data Dari Sosial, diyakini penyerahan bantuan tidak akan maksimal, karena data dari Dinas diyakini tidak valid lagi. Maka pihaknya berani menawarkan diri untuk dapat membantu memberikan data sesuai dengan kondisi saat ini.

Disampaikannya, dari rapat banggar DPRD Kota Pekanbaru soal covid-19 kemarin, sudah di usulkan anggaran DPRD yang di geser untuk penanggulangan Covid-19 diserahkan kepada Dinas yang telah di tunjuk oleh Wali kota Pekanbaru. "Tentunya dengan tetap mengakomodir usulan Banggar untuk membantu warga yang terdampak," papar politisi Gerindra ini.

Warga yang terdampak dimaksud Zainal adalah,  seperti Pekerja serabutan, buruh, supir, ojol, UMKM, dan lainnya. "Jangan hanya berpedoman kepada data Dinsos yang sudah lama tidak di update itu," tegasnya.

Dia juga berharap Pemko mencontoh daerah lain yang sudah menerapkan PSBB. Tentunya dalam hal penyaluran bantuan. Ada dari pemerintah Pusat, Provinsi dan Kota, ini semua diminta dapat di jalankan dengan benar. "Dan jangan disalahgunakan," pesannya.(gus)

kita siap utk membantu pemko dalam memberikan data colon penerima bantuan Tersebut." tegas Zainal (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar