Hastag Pasir Penyu Bergerak : Sebuah Inisiatif Pemuda Pasir Penyu Melawan Penyebaran Covid 19

  • Selasa, 31 Maret 2020 - 11:01:16 WIB | Di Baca : 1732 Kali

 

SeRiau- Merebak nya wabah pendemi corona atau covid-19 di indonesia yang hari ini terus berjalan menuju puncak penularan telah membuat kekhawatiran diberbagai elemen masyarakat, terlebih para pemuda. Langkah langkah antisipasi telah dilakukan oleh pemerintah dan stackholder terkait guna meminimalisir angka penyebaran semakin luas. 

Disisi lain, mahal dan kelangkaan APD serta kurangnya faskes dibeberapa tempat keramaian bisa menjadi salah satu akses penyebaran pendemi covid-19.

"Kami selaku pemuda ikut bertanggung jawab atas terjamin nya kesehatan masyarakat pasir penyu terlebih orang tua kami dan adik adik kami yang merupakan target rentan terdampak virus corona ini, Jadi kami berinisiatif mengumpulkan kawan kawan untuk bergerak bersama menggalang donasi baik berupa uang dan barang agar bisa sama sama ikut berperang melawan covid-19 ini. Dan alhamdulillah semua merespon baik dan siap bekerja sama" Ujar Irfan Zulfahmi ketua HIMAPP 

Terpisah Tokoh  Pemuda Pasir Penyu Ilham Permana yang juga sebagai salah satu inisiator gerakan #PasirpenyuBergerak mengatakan bahwa ini merupakan bentuk kegelisahan kawan kawan terkait semakin meningkatnya angka ODP dan PDP di wilayah Indragiri Hulu dimana pasir penyu merupakan salah satu Kecamatan padat aktivitas yang wajib dilakukan pengawasan ketat . 

Agung nanda alevie dari teman musik comunity juga mengatakan kegiatan ini bukan sekedar seremonial belaka. Alhamdulillah beberapa teman teman dari HIMAPP, HIMAPINDO BPD INHU, TEMAN MUSIK COMUNITY, DEMA STAI NURUL FALLAH AIR MOLEK, BEM STKIP INSAN MADANI siap membantu dan mensukseskan kegiatan ini "Kegiatan ini sendiri akan terus masif kita lakukan dan kepada masyarakat yang ingin membantu dapat menyalurkan melalui rekening donasi BANK BRI 2160-01-011463-50-6 an. Yelsa ayulian patmi" Ujarnya

Setelah donasi terkumpul akan kita belikan untuk APD seperti masker yang akan kita salurkan kepada kantor desa dan kelurahan agar dibagikan kepada warganya serta Sabun pencuci tangan dan perlengkapan lainnya yang akan ditempatkan ditempat tempat keramaian.  ( Rilis)





Berita Terkait

Tulis Komentar