Antisipasi Korban DBD Bertambah di Pekanbaru,Nurul Ikhsan : Minta Diskes Pekanbaru Giat Lakukan Fogging Secara Merata !

  • Senin, 16 Maret 2020 - 16:33:46 WIB | Di Baca : 1913 Kali
Nurul Ikhsan Anggota DPRD Pekanbaru Fraksi Gerindra Komisi IV


 


SeRiau- Untuk mengurangi jumlah Penderita Demam Berdarah Dengue(DBD) yang berada di Kota Pekanbaru, maka anggota DPRD Kota Pekanbaru, Nurul Ikhsan dari fraksi Gerindra meminta Diskes Pekanbaru untuk Proaktif melakukan fogging dengan dosis standar secara merata  diwilayah yang terkena DBD dikota Pekanbaru ini.  

" Mengingat perubahan cuaca yang ekstrim akhir-akhir ini, maka Diskes Pekanbaru perlu melakukan sosialisasi dan penyuluhan akan bahaya gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Kebanyakan masyarakat belum memahami dan mengetahui seperti apa penyebab dan gejala bila terkena DBD. Untuk itu, langkah sosialisasi ataupun penyuluhan kepada masyarakat harus rutin dilakukan oleh Diskes Pekanbaru," ungkap Nurul Ikhsan. Senin(16/3/2020) 

Disamping itu, kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk rutin melakukan gotong-royong  membersihkan parit, anak sungai yang tersumbat serta membersihkan perkarangan rumah sendiri agar nyentik-nyentik nyamuk Aedes Aegypti tidak berkembang biak," ungkap Nurul Ikhsan. 

Sedangkan Wan Agusti yang merupakan Ketua Fraksi Gerindra meminta Diskes Pekanbaru untuk terus melakukan pencegahan akan bahaya nyamuk Aedes Aegypti. Khusunya di Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir yang merupakan penderita terbanyak DBD, maka kita meminta Diskes Pekanbaru rutin melakukan sosialisasi dan turun kelapangan untuk melakukan pencegahan bahayanya terkena DBD," harap Wan Agusti 

"Kita juga meminta kepada masyarakat untuk terus berkonsultasi kepihak puskesmas dan jangan berdiam diri saja bila ada saudara atau keluarga yang mengalami demam. Kadang ada masyarakat yang menganggap remeh bila ada anak atau suadara mengalami demam tanpa membawa berobat kepuskesmas ataupun kerumah sakit," ungkap Wan Agusti. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar