TPS Liar Hingga Pemadaman PJU Menjadi Keluhan Warga Di Reses Roni Pasla SE.

  • Rabu, 11 Maret 2020 - 13:06:14 WIB | Di Baca : 1310 Kali
Roni Pasla SE Reses di Dapilnya Menampung Aspirasi Masyarakat

 

 


SeRiau-  Anggota Fraksi PAN Kota Pekanbaru Roni Pasla SE, Ahad (08/03/2020) menjemput aspirasi di RW 05 RT 03 Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. 

Loading...

Ada beberapa persoalan yang disampaikan warga kepada Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru ini,  mulai dari persoalan banyaknya tempat pembuangan sampah (TPS) ilegal hingga persoalan pemadaman Penerangan Jalan Umum (PJU).


Menurut Roni, selama ini untuk pengelolaan sampah di Kota Pekanbaru belum terkoordinir dengan baik, bahkan banyak lahan kosong dijadikan tempat pembuangan sampah (TPS) ilegal.

"Memang kita lihat selama ini pola pelayanan pengangkutan sampah kurang maksimal, tumpukan sampah tidak terkoordinir dengan baik bahkan banyak lahan kosong dijadikan tempat pembuangan sampah liar, tentu keluhan masyarakat ini harus ditanggapi serius karena kita khawatirkan akan ada tps liar lainya," ujar Roni.


Disatu sisi, Roni menilai persoalan sampah tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah tetapi ada peran serta masyarakat yang bijak dalam pengelolaan sampah rumah tangga menjadi nilai ekonomis, hal ini terbukti dari berhasilnya beberapa warga Kelurahan Sidomulyo Barat dalam mengelola dan mengembangkan bank sampah sehingga jadi alternatif penghasilan bagi masyarakat. 


Selain persoalan sampah, persoalan pemadaman Penerangan Jalan Umum (PJU) oleh pihak PLN juga menjadi sorotan warga saat reses Roni ini.  Dimana warga meminta PJU yang ada dihidupkan kembali, hal ini untuk meminimalisir tindak kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas karena minim penerangan. 

"Masyarakat punya hak untuk penerangan jalan ini, karena disatu sisi masyarakat juga berkewajiban dalam membayar pajak PJU ini, apapun yang menjadi persoalan di tingkat Pemko dan pihak PLN ya selesaikan aja dulu, jangan lampunya dimatikan dulu karena sangat rawan tindak kejahatan dan kecelakaan," pungkas Roni.(***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar