45 Anggota Dewan Akan Kembali Gelar Reses ke II

  • Senin, 02 Maret 2020 - 19:50:25 WIB | Di Baca : 2108 Kali
Zulfahmi Adrian Ap, Msi Plt Sekwan Kota Pekanbaru

 


SeRiau- Sudah di jadwalkan, pekan pertama Maret 2020 ini, 45 anggota DPRD Kota Pekanbaru menggelar reses di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Massa reses ini sendiri dimulai Jumat (6/3) sampai Senin (9/3) sebagai hari terakhir massa reses sesuai jadwalnya. Dan tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen, dan juga pengaduan masyarakat.

Ini berguna untuk memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil masing-masing sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan daerah.

"Pekan ini agenda DPRD Kota Pekanbaru melaksanakan reses, mulai Jumat sampai Senin pekan depannya," kata Plt Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian AP MSi kepada wartawan, Senin (2/3).

Untuk Pekanbaru di Pekanbaru ada enam dapil, Dapil I meliputi kecamatan Sukajadi, Pekanbaru Kota, Limapuluh. Dapil II meliputi Rumbai, Rumbai Pesisir. Dapil III meliputi Sail, Tenayan Raya, Dapil IV Bukit Raya, Marpoyan Damai. Dapil V Senapelan, Payung Sekaki, dan Dapil VI kecamatan Tampan.

Reses ini disebutkan wajib dilaksanakan. Dan di reses ini pula saatnya para wakil rakyat turun ke konstituennya guna menjaring aspirasi, dan juga tentunya dapat menyampaikan program pemerintah kota kepada masyarakat secara umum.

Disebutkan Zulfahmi lagi, hasil reses dimana semua aspirasi akan dicatat. Lalu untuk realisasi nya disesuaikan dengan rencana kerja OPD Pemko Pekanbaru.


"Selama reses, anggota dewan fokus dengan resesnya, tidak ada agenda lain selama empat hari itu," tambah Zulfahmi.

Untuk itu, Zulfahmi berharap dimasa reses ini, masyarakat dapat menyampaikan semua aspirasinya. "Masing-masing dewan saat reses ada disiapkan pendamping, ini tentu untuk memudahkan kerja dewan," tuturnya.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar