Peringatan Maulid Nabi, Ini Pesan Wakil Ketua DPRD Ginda Burnama Kepada Generasi Muda !

  • Senin, 18 November 2019 - 16:22:06 WIB | Di Baca : 2163 Kali

 

SeRiau- Dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola masjid paripurna Nurul Ibadah kecamatan Tenayanraya, Pekanbaru, Akhir pekan kemarin berlangsung meriah dan penuh khitmad, selain menghadirkan penceramah, yakni Syaikh Ghulam Al Fatih Abdullah Al-Hafidz panitia juga mengundang dan menghadirkan tokoh pemuda yang kini duduk di lembaga legislatif DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama ST periode 2019-2024.

Peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini,  dirangkai juga dengan penyerahan sembako dari unit pengumpul zakat (UPZ) kepada para mustahik yang udah ditetapkan, Sabtu (16/11/2019) malam lalu.

Bagi Ginda, yang saat ini juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kota Pekanbaru dari fraksi Gerindra, hadir dan memberikan petuah kepada khalayak ramai, khusus kaum milenial pada acara maulid Nabi Muhammad SAW bukan hal baru. Karena saat menjadi aktifis di Universitas Tri Sakti juga kerap tampil di hadapan ribuan mahasiswa/i.

Hanya saja, kali ini dia menyampaikan bahwa makna dari Maulid Nabi itu sebagaimana diajarkan dalam Islam adalah peringatan hari lahirnya junjungan alam Nabi Muhammad SAW. Dan sudah menjadi suatu tradisi yang berkembang setelah Nabi SAW wafat.

Kata Ginda, peringatannya tidak boleh hanya sekedar peringatan, akan tetapi harus diwujudkan dalam ungkapan syukur kepada Allah SWT, dan juga penghormatan kepada Nabi Muhammad atas apa yang sudah dibawa dan diajarkannya kepada ummat Islam hingga saat ini.

"Kita harus dapat mengambil hikmahnya. Dan yang terpenting adalah, peringatan Maulid Nabi SAW agar menjadi benteng buat kita untuk terus menerapkan rasa syukur kepada sang Kholiq," ajak Ginda.

Kepada kaum milenial, Ginda juga mengajak untuk dapat mewujudkan maulid Nabi ini agar bisa mengisinya dengan hal-hal yang positif dan berguna bagi banyak orang.

"Anak muda juga harus ikut memahami maulid Nabi SAW ini, harus aktif dalam kegiatan keagamaan, dan menjauhi hal-hal negatif," tambahnya lagi.

Tentunya kata Ginda, dengan menjadikan Maulid Nabi SAW ini sebagai benteng dengan wujud rasa syukur, semoga harapan pemko dengan Pekanbaru smart city yang Madani ini dapat tercapai, dengan terciptanya generasi yang islami dan qurani.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar