Hamdani Reses II di Kelurahan Wonorejo 

Dari Penambahan Sekolah Negeri Hingga Honor RT/ RW Menjadi Aspirasi Warga

  • Sabtu, 09 November 2019 - 20:48:23 WIB | Di Baca : 1782 Kali
Ketua DPRD Pekanbaru Reses di Kelurahan Wonorejo

 

 

 

SeRiau- Reses Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani MS SIp di RW 04 Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Sabtu (9/11/2019) sore dipenuhi emak-emak. 

Mereka banyak menyampaikan aspirasi. Mulai dari persoalan pendidikan anak, hingga Honor RT/RW.

Menurut Hamdani permintaan masyarakat memang beragam, namun ia menyadari persoalan pendidikan memang harus yang utama. Kebutuhan akan sekolah memang permintaan yang urgen dan perlu jadi perhatian semua pihak untuk direalisasikan. 

Diakui Hamdani, diwilayah Wonorejo memang perlu pengadaan SMP Negeri, karena di kelurahan ini belum memiliki SMP sementara jumlah penduduk yang cukup padat membuat masyarakat yang memiliki anak usia sekolah harus mendistribusikan kesekolah yang lebih jauh.

"Kita akan perjuangkan untuk pengadaan sekolah baru yakni SMP, dimana di Kelurahan Wonorejo ini tidak memiliki SMP dan jumlah penduduk cukup padat. Dengan sistem zonasi maka banyak warga yang kebingungan sehingga anak usia sekolah SMP didistribusi ke sekolah yang jauh, itupun kalau diterima," ungkap Hamdani.

Tidak hanya persoalan pengadaan sekolah baru, Hamdani juga menyoroti permintaan masyarakat untuk mengawal dan memperjuangkan nasib honor RT/RW yang tidak kunjung dibayar.

"Kebetulan disini tadi RT nya Emak-emak, tadi juga itu minta diperhatikan. Memang disatu sisi kita ketahui kondisi keuangan kita lagi sulit sehingga ada beberapa kegiatan yang harus tunda bayar maka harus paham juga dengan kondisi ini, namun disisi lain kita juga perlu mempertimbangkan soal nasib honor rt rw ini karena kinerja mereka berkaitan dengan mengurus keperluan orang banyak. Kita siap monitor untuk pencairan honor rt rw ini yang menurut informasi sudah diajukan untuk dua bulan pencairan," Pungkas Hamdani.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar