DPRD Minta Pemko Optimalkan Anggaran Kecamatan

  • Senin, 21 Oktober 2019 - 17:23:30 WIB | Di Baca : 2363 Kali

 


SeRiau- Anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Aidil Amri berharap, Pemerintah Kota Pekanbaru segera mengoptimalisasikan penganggaran pemekaran untuk beberapa kecamatan di Kota Pekanbaru tahun 2020 mendatang. Dimana berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) yang telah disahkan DPRD Pekanbaru beberapa waktu lalu, ada 3 Kecamatan yang mengalami pemekaran yakni, Kecamatan Rumbai, Kecamatan Tampan dan Kecamatan Tenayan Raya.


"Perda pemekaran kecamatan sudah ada, tapi anggarannya kok belum dibuat," ujar Anggota DPRD Pekanbaru, Aidil Amri, Senin (21/10/2019)


Politisi Demokrat ini meminta Wali Kota Pekanbaru melalui perangkatnya untuk dapat segera mengoptimalkan rencana penganggaran pemekaran kecamatan, seperti halnya Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir yang menjadi Daerah Pemilihannya itu, dipastikan belum mata anggaran yang dibuat.


"Kecamatan Rumbai itukan akan dimekarkan menjadi dua kecamatan,  diantaranya Kecamatan Rumbai Barat dan Rumbai Timur. Sementara Kecamatan Rumbai Pesisir hanya akan berubah nama menjadi Kecamatan Rumbai. Jadi kami minta Pemko segera lah menganggarkannya, untuk Rumbai saya rasa gak sampailah satu Milyar pertahun, baik itu untuk sewa gedungnya maupun untuk yang lain," Pungkas Aidil (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar