Pedagang Kembali Keluar Dari Pasar Higienis, Zulfan : Siapkan Pos Satpol PP di Luar Pasar

  • Kamis, 03 Januari 2019 - 14:46:14 WIB | Di Baca : 1867 Kali
Zulfan Hafis ST Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru

 

SeRiau- Terkait keluar kembali para pedagang yang beberapa waktu kemarin masuk ke dalam pasar higienis disoroti kalangan DPRD Kota Pekanbaru. Ia melihat perlunya peran pihak yustisi dalam hal ini Satpol PP. Diketahui pasar higienis ini sudah lama disiapkan oleh Pemko Pekanbaru, namun yang menjadi persoalan hingga kini, keseriusan dari tim yustisi. Untuk DPP sendiri, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Zulfan Hafiz mengatakan telah menyiapkan pasar dan dapat mengakomodir sebagian pedagang untuk masuk ke pasar higienis tersebut. Namun, karena sebagian pedagang masih ada yang diluar, otomatis masyarakat banyak yang tetap berbelanja diluar.

"Sehingga yang didalam tadi memilih untuk keluar lagi. Jadi kita minta keseriusan dari pada tim yustisi. Idealnya harus didirikan pos disana. Kalau hanya setiap minggu ditertibkan, minggu-minggu depannya muncul lagi pedagang yang berjualan diluar," ujar Zulfan.

Politisi Partai NasDem ini berharap dengan adanya pos dan ditempatkan petugas Satpol pp, maka tidak ada lagi pedagang yang berjualan diluar pasar higienis.

"Kalau semua pedagang sudah berjualan didalam pasar higienis, otomatis masyarakat akan berbelanja didalam. Ini keseriusan yang harus dilakukan. Untuk alasan tidak muat saya fikir tidak bisa dijadikan alasan, karena masih banyak kios yang kosong," tutup Zulfan. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar