Reses Heri Setiawan di Tenayan Raya, Warga Minta Pemerataan Infrastruktur

  • Selasa, 28 Agustus 2018 - 19:45:21 WIB | Di Baca : 1537 Kali
Reses Heri Setiawan di Tenayan Raya

 

 


SeRiau-   Pesatnya pembangunan di Kota Pekanbaru ternyata tidak serta merta dirasakan oleh masyarakat pinggiran, seperi halnya yang dialami oleh warga Kelurahan Sialang Sakti Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru.


Dimana pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan masih jauh dari harapan. Untuk itu, melalui reses anggota DPRD Kota Pekanbaru Heri Setiawan di RW 05 Kelurahan Sialang Sakti, masyarakat berpesan agar aspirasi masyarakat terkait infrastruktur jalan dan jembatan tersebut diperjuangkan dan menjadi prioritas hingga ketingkat Pemerintah kota melalui Dinas terkait.


" Ada 3 persoalan yang saat ini dikeluhkan masyarakat Sialang Sakti, pertama masyarakat minta pemerataan infrastruktur, selama ini yang terjadi pembangunan infrastruktur terkesan hanya milik sebagian orang saja, sementara di RW 05 masih ada jembatan dan pengerasan jalan yang hingga saat ini belum dikerjakan, sementara ditempat lain infrastrukturnya berlebih bahkan sampai muntah," Cetus Heri Setiawan saat dikonfirmasi Selasa (28/8/2018)


Politisi Demokrat ini menyinggung terkait adanya pembangunan infrastruktur jalan yang belakangan terkesan diklaim oleh oknum partai tertentu, yang mana menyertakan gambar atau bendera partai pada pembangunan jalan, ini tentunya sudah tidak sesuai peruntukan.


"Apakah kasus seperti itu memang diperbolehkan? Saya rasa kalau pembangunan itu menggunakan  uang pribadi silahkan, tapi inikan menggunakan APBD, kasihan masyarakat, usulan pembangunan itu usulan dari masyarakat usulan rt/rw ke kelurahan melalui musrembang, baru ke tingkat Kecamatan dan ke kota Pekanbaru kerjasama antara dprd dengan Pemko melalui dinas terkait, ini yang perlu kita luruskan kepada masyarakat jangan sampai masyarakat salah persepsi,"


Persoalan lain yang juga disampaikan masyarakat kepada Heri Setiawan yakni,  masyarakat mengeluhkan belum tuntasnya pembangunan rumah layak huni (RLH) bagi masyarakat kurang mampu oleh Pemerintah kota melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Pekanbaru.


"Permasalahan rumah layak huni sampai tiga tahun belum dikerjakan, kalau tidak sanggub bilang tidak sanggub jangan bohongi masyarakat seperti ini," Ucap Heri lagi.


Persoalan lain yang juga turut dikeluhkan oleh masyarakat yakni terkait lampu penerangan jalan banyak yang putus, bantuan kelengkapan olahraga, dan minimnya anggaran pengadaan makanan tambahan di posyandu.Namun persoalan ini tidak menjadi persoalan yang besar bagi Heri Setiawan, bahkan dirinya sanggub memotong gajinya untuk membantu memenuhi kebutuhan kemasyarakatan dan kepemudaan tersebut.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar